BerandaLiga SpanyolKegagalan Coutinho Membuat Harga Jualnya Menurun Drastis

Kegagalan Coutinho Membuat Harga Jualnya Menurun Drastis

Nilai jual Philippe Coutinho kabarnya bakal mengalami kemerosotan di musim ini, hal tersebut dikarenakan pria berusia 27 tahun tersebut tidak bisa tampil sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan Blaugrana.

Seperti yang sudah diketahui, Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona pada musim 2018 lalu. Pria asal Brasil tersebut ditebus dengan angka kisaran 120 juta euro dari The Reds. Dengan biaya transfer sebesar itu, tentunya Barcelona mengharapkan potensi yang besar dari seorang Coutinho. Terlebih penampilannya juga terbilang istimewa ketika masih berseragam Liverpool.

Akan tetapi dari total 76 penampilannya bersama Barcelona, Coutinho hanya mampu menyumbangkan sebanyak 21 gol dan 11 assist. Dengan kontribusinya tersebut, Coutinho masih dinilai kurang bagus oleh manajer Barcelona Quique Setién. Sehingga mengharuskan Barca meminjamkannya ke Bayern Munich pada awal musim 2019/2020. Dari kesepakatan kedua belah pihak, masa pinjaman Coutinho bakal berakhir pada bulan Juni mendatang.

Kabarnya raksasa Bundesliga tersebut tidak memiliki niat sama sekali untuk mempermanenkan pria asal Brasil tersebut. Dan hal ini yang membuat masa depan Coutinho di spekulasi.

Harga Coutinho Mengalami Penurunan

Setelah gagal tampil maksimal di Spanyol dan Jerman, yang pasti harga Coutinho pun akan turun menjadi sorotan. Menurut kabar yang beredar, harga Coutinho saat ini hanya tinggal mencapai 60 Juta euro, pernyataan tersebut dikutip dari media Jerman Bild.

“Bayern tidak memiliki niat untuk membeli Coutinho. Siapapun yang ingin mendapatkan Coutinho tidak perlu menghubungi pihak Bayern, akan tetapi yang harus dihubungi adalah Barcelona.” ungkapnya.

“Setelah mengalami kesulitan tampil bagus di Jerman dan Spanyol, besar kemungkinan harga jualnya pun juga turut mengalami penurunan. Sehingga dasar untuk negosiasi sekarang harus sekitar 60 juta euro.” tambahnya.

Gaji Coutinho Sebelumnya

Meski harga jual Coutinho saat ini diyakini mengalami penurunan secara drastis, namun tidak semua klub bakal bisa merekrut si pemain. Pasalnya, Coutinho memiliki gaji yang cukup besar.

“Salahnya bukan soal nilai transfer, namun Coutinho memiliki jumlah gaji yang sangat besar. Di Barcelona ia pernah mendapatkan 10 Juta euro per musim.” ucap media Jerman.

“Tidak semua klub sanggup memberikan bayaran sebesar itu, terutama saat ini semau tengah dalam kondisi krisis terkait penyebaran virus corona.”

Kegagalan Coutinho Membuat Harga Jualnya Menurun Drastis
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini