BerandaLiga SpanyolKartu Merah Bikin Messi Dilarang Main Empat Pertandingan?

Kartu Merah Bikin Messi Dilarang Main Empat Pertandingan?

Kartu merah yang baru saja didapat oleh Lionel Messi, mengancam mega bintang Barcelona itu dilarang main empat pertandingan?

Lionel Messi baru saja mendapatkan kartu merah pertamanya dalam 17 tahun membela Barcelona. Kartu merah perdana itu ternyata membuat dirinya dan juga Barca kembali tertimpa kesialan.

Jika kartu merah langsung hukumannya hanya skorsing dua laga, hukuman untuk Messi bisa lebih berat. Karena Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menilai tindakan tersebut sungguh tidak terpuji.

Bahkan menurut ESPN, dilaporkan induk organisasi sepak bola Negeri Matador itu akan mengadakan pertemuan. Dalam rapat itu akan diputuskan hukuman apa yang diberikan pada pemain berjuluk La Pulga itu.

Jika benar ada hukuman tambahan, berarti Messi akan absen bela Blaugrana dalam empat laga ke depan. Hukuman ini berlaku untuk ajang La Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Kronologi insiden ini terjadi karena tindakan tidak terpuji yang dilakukan pemain berusia 33 tahun itu. Dia tertangkap kamera VAR memukul pemain Bilbao.

Tadinya Messi sempat lolos karena wasit tidak melihat insiden itu. Tapi asisten wasit meminta wasit untuk menyaksikan tayangan VAR karena desakan dari para pemain Bilbao.

Benar saja, wasit menganggap sang bintang melakukan tindakan tak terpuji itu. Kartu merah langsung dikeluarkan, dan dia keluar lapangan lebih awal.

Sudah kehilangan Messi, Barcelona pun harus mengaku kalah 2-3 dari Athletic Bilbao. Klub berjuluk Los Leones itu pun mengangkat trofi Piala Super Spanyol 2021.

Kartu Merah Bikin Messi Dilarang Main Empat Pertandingan?
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini