BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsKalahkan Ajax, Klopp Terpukau dengan Performa Fabinho

Kalahkan Ajax, Klopp Terpukau dengan Performa Fabinho

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku terpukau dengan aksi yang ditampilkan oleh Fabinho usai kemenangan atas Ajax.

The Reds sukses merengkuh kemenangan tipis dengan skor 1-0 untuk mengawali langkah mereka di Liga Champions pada Kamis (22/10) dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini datang dari gol bunuh diri Nicolas Tagliafico, namun yang menjadi perhatian adalah performa Fabinho di lini belakang.

Sang gelandang timnas Brasil terpaksa ditarik ke posisi bek tengah, karena Virgil van Dijk mengalami cedera lutut parah.

Dan Klopp pun merasa terpukau dengan kinerja pemain berusia 26 tahun itu bersama Joe Gomez di jantung pertahanan.

“Kombinasi antara Joey dan Fabinho, saya kira mereka tidak pernah bermain bersama sebelumnya, jika saya benar. Mungkin pernah sekali, namun saya tidak benar-benar tahu,” kata Klopp, menurut The Guardian.

“Jadi mereka perlu untuk membiasakan diri satu sama lain, mereka perlu membiasakan diri dengan permintaan verbal dari posisi itu, apa yang harus Anda katakan di sana untuk membantu para gelandang dan melakukan hal-hal seperti ini.

“Itu merupakan performa yang bagus, namun ada banyak hal yang perlu diperbaiki, seberapa tinggi atau seberapa rendahnya garis pertahanan, dalam situasi perlindingan, atau dalam menekan, ‘Bagaimana kita bereaksi di sana?’ Namun itu tak masalah. Kini semuanya bagus dan kami akan berlanjut kepada hal berikutnya.”

Setelah lawatan ke Johan Cruyff Arena, The Reds akan menjamu Sheffield United di Anfield pada laga lanjutan Premier League akhir pekan ini.

Kalahkan Ajax, Klopp Terpukau dengan Performa Fabinho
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini