BerandaLiga ItaliaJuventus Juarai Piala Super Italia Usai Tundukkan Napoli

Juventus Juarai Piala Super Italia Usai Tundukkan Napoli

Juventus memastikan diri sebagai juara Piala Super Italia setelah berhasil menaklukan Napoli dengan skor 2-0 di Mapei Stadium pada Kamis (21/1) dini hari WIB.

Ini merupakan trofi pertama yang diraih oleh Andrea Pirlo sebagai manajer, setelah ramainya hujatan semenjak ia dipilih sebagai juru taktik Bianconeri pada musim ini.

Yang memberikan ancaman pertama adalah Cristiano Ronaldo, namun peluang yang lebih berbahaya datang dari Hirving Lozano yang memaksa Wojciech Szczesny untuk melakukan penyelamatan gemilang di bawah mistar.

Kiper Napoli, David Ospina, beserta defender Kostas Manolas memberikan peluang yang cuma-cuma terhadap Ronaldo karena mereka mengalami kesalahpahaman, namun sang mega bintang gagal membuka skor.

Tak lama kemudian, Ronaldo kembali mendapatkan bantuan dari Manolas yang salah membuang bola hasil sepak pojok. Kali ini, penyerang tim nasional Portugal itu tidak melakukan kesalahan dan membawa Juve unggul.

Peluang bagi Partenopei untuk menyeimbangkan skor datang melalui keputusan kontroversial wasit yang menghadiahkan penalti setelah Weston McKennie dianggap melanggar Dries Mertens. Namun Lorenzo Insigne malah membuang peluang emas yang datang hanya 10 menit sebelum waktu normal usai.

Alih-alih mencetak gol, Napoli malah kebobolan lagi melalui sepakan terakhir oleh Alvaro Morata pada menit-menit terakhir. Sang striker timnas Spanyol menyelesaikan sebuah peluang di muka gawang setelah Juventus membangun serangan balik yang dimotori oleh Juan Cuadrado.

Juventus 2-0 Napoli — (Cristiano Ronaldo 64′, Alvaro Morata 90+5′)

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, Chiellini, Danilo; McKennie, Bentancur (Rabiot 84′), Arthur, Chiesa (Bernardeschi 46′); Kulusevski (Morata 84′), Ronaldo.

Napoli (4-2-3-1): Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui (Politano 84′); Bakayoko (Elmas 66′), Demme (Llorente 84′); Lozano, Zielinski, Insigne; Petagna (Mertens 72′).

 

Juventus Juarai Piala Super Italia Usai Tundukkan Napoli
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini