BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanJulian Nagelsmann Akan Tetap Latih Leipzig Musim depan

Julian Nagelsmann Akan Tetap Latih Leipzig Musim depan

Kekosongan kursi pelatih di raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund, membuat rumor merebak terkait siapa yang akan menjadi pelatih utama di Signal Iduna Park. Seperti diketahui, Dortmund memutuskan untuk mendepak Lucien Favre pasca kekalahan 1-5 dari Stuttgart pada 12 Desember silam. Saat ini mantan asisten Favre, Erdin Tarzic memegang posisi pelatih sementara, namun statistik satu kemenangan dan satu kekalahan nampaknya membuat Tarzic tidak akan dipercaya sebagai pelatih tetap.

Nama yang diklaim menjadi salah satu kandidat pelatih anyar Dortmund adalah pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann. Kesuksesan Nagelsmann kala membawa Leipzig ke semifinal Champions League musim 2019/20 silam memang membuat popularitasnya meroket. Akan tetapi, CEO Leipzig, Oliver Mintzlaff memastikan jika mantan pelatih Hoffenheim tersebut akan tetap berada di Red Bull Arena musim depan.

“Saya bisa pastikan jika Julian (Nagelsmann) tidak akan pergi kemana-mana musim depan. Dia sangat bahagia di sini dan seperti Anda lihat, dia telah membangun tim yang solid. Masa depannya sudah jelas, yakni bersama kami,” ujar Minztlaff dilansir oleh Bild.

Masih berusia 33 tahun, sosok Nagelsmann merupakan pelatih top termuda di Eropa saat ini. Sebelum bersinar bersama Leipzig, dia memulai karier kepelatihannya sebagai pelatih utama Hoffenheim di usia 29 tahun pada musim 2015/16 silam. Di sana dia mampu membawa Die Kraichgauer bertengger di posisi ke-4 dan ke-3 pada musim 2016/17 dan 2017/18.

Julian Nagelsmann Akan Tetap Latih Leipzig Musim depan
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini