Jude Bellingham Jadi Prioritas Liverpool Musim Depan

0
41
bellingham
bvb buzz

Raksasa Jerman, Borussia Dortmund benar-benar ahli dalam mengembangkan bakat-bakat muda Inggris menjadi pemain bintang. Setelah Jadon Sancho yang akhirnya dibeli oleh Man United, kini giliran gelandang muda, Jude Bellingham yang menarik minat dari Liverpool.

Kubu Liverpool pun dikabarkan menempatkan Bellingham sebagai target utama untuk musim panas 2022 mendatang. The Reds pun nampaknya cukup serius dalam upaya mereka. Pasalnya laporan dari Skysport menyatakan jika Liverpool tidak segan memecahkan rekor transfer klub dengan membayar 80 juta pound. Angka tersebut empat juta lebih tinggi dari biaya transfer Virgil van Dijk kala datang dari Southampton di musim panas 2017 silam.

Harga tinggi tersebut cukup masuk akal, terutama mengingat status Bellingham sebagai pemain Timnas Inggris. Selain itu, dia juga sudah menunjukkan bakat luar biasa meski baru berusia 18 tahun. Meski baru bergabung dengan Dortmund bulan September 2020, dia sudah dipercaya tampil di 50 laga pada musim pertamanya. Kontrak Bellingam pun masih panjang, hingga Juni 2025, sehingga Dortmund perlu diyakinkan agar mau melepasnya.

Jika transfer ini sukses diwujudkan, maka Dortmund dipastikan bakal kembali untung besar mengingat Bellingham hanya dibeli seharga 23 juta pound dari Birmingham City. Kasus ini akan serupa dengan transfer Sancho yang dijual ke Man United seharga 80 juta pound, padahal dia didapatkan seharga enam juta pound dari Man City tahun 2017.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini