Juara Copa America akan Melawan Juara Euro 2020?

0
64

Euforia di saat pandemi sedang meninggi. Kini muncul wacana Copa America 2021 melawan juara Euro 2020, dalam hal ini Argentina kontra Italia.

Menurut laporan yanag beredar, CONMEBOL telah mengirim pesan ke UEFA tentang kemungkinan pertandingan antara dua juara benua itu.

Copa America sudah memunculkan juara, yakni Argentina. Tim Tango menang 1-0 atas Brasil sekaligus menjadi gelar pertama Messi bagi negaranya. Messi juga menjadi pemain terbaik di turnamen ini.

Sementara itu, Italia mengalahkan Inggris melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1. Kiper Italia Gianluigi Donnarumma diberikan penghargaan sebagai pemain terbaik setelah dua kemenangan beruntun di babak adu penalti di turnamen tersebut.

Biasanya, pemenang turnamen kontinental akan tampil di Piala Konfederasi FIFA. Turnamen ini diadakan setahun sebelum Piala Dunia digelar.

Akan tetapi, ajang tersebut dibatalkan karena terlalu mepet dengan Piala Dunia. Gelaran terakhir diadakan pada 2017. Saat itu Chile yang merupakan juara Copa America mengalahkan juara Euro, Portugal.

Akan tetapi Chile kalah di final melawan Jerman, juara bertahan Piala Dunia.

Ada piala sebelumnya yang mempertemukan Amerika Selatan melawan juara Eropa, yakni Artemio Franchi Trophy. Itu hanya dimainkan dua kali, pada tahun 1985 dan 1993.

Diperkirakan piala versi baru ini tidak akan dapat dimainkan tahun ini karena jadwal pertandingan terhadang pandemi. Tapi, laga bisa dilaksanakan tahun depan sebagai laga sebelum Piala Dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini