Jorginho Kaget Gaya Bermain Inggris dan Italia Beda Jauh

0
33
football_italia_2 jorginho

Pemain jangkar Chelsea, Jorginho telah bercerita soal masa lalunya dan proses adaptasi saat baru tiba di Inggris.

Ia mengaku terkejut karena Inggris dan Italia berbeda dalam bermain sepakbola modern. Ia ditransfer Chelsea dari Napoli pada tahun 2019 lalu dan sempat mengalami bully dari fans saat menginjak kakinya di Stamford Bridge.

Kini dia menjadi lebih matang dan sosok tak tergantikan di lapangan tengah The Blues. Dalam wawancaranya pada web klub dikutip oleh Tribalfootball ia beberkan semuanya.

“Aku cukup shock, karena di sini sangat berbeda dengan di Italia. Ada banyak bentrok fisik, tekel dan benturan. Ini sungguh berbeda dengan di sana (Italia),” ujarnya memulai cerita.

“Aku melihat ada kesempatan untuk berkembang, atau aki akan selamanya tertinggal. Jadi aku mempelajari banyak hal dengan waktu singkat. Semua kulihat sebagai sebuah tantangan dan itu membuat proses adaptasi berjalan lebih mulus,” terangnya.

“Jika aku tidak menyesuaikan diri, maka aku akan menjadi pemain tertinggal dan itu akan membuatku kehilangan masa depan di sini. Sekaang aku senang karena Inggris telah merubahku lebih baik. Ini kejuaraan paling bergengsi yang pernah kuiikuti,” terangnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, Jorginho sempat kangen denga Napoli setelah terkejut dengan gaya sepakbola Inggris yang keras.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini