BerandaLiga InggrisJoel Matip Cedera, Liverpool Butuh Bek Tengah Anyar

Joel Matip Cedera, Liverpool Butuh Bek Tengah Anyar

Kabar buruk Joel Matip mengalami cedera membuat Liverpool kini kembali pada masalah yang sama. Yaitu kehabisan stok bek tengah, apakah harus belanja pemain anyar?

Matip merupakan satu-satunya bek tengah senior yang tersisa di skuat utama Liverpool. Namun, bek Timnas Kamerun itu harus mengalami cedera di laga menghadapi West Bromwich pada Minggu (27/12) semalam.

Liverpool sendiri harus ditahan imbang 1-1 pada laga tersebut setelah menarik keluar Matip pada menit ke-60. Dirinya sempat mendapatkan perawatan, sebelum akhirnya ditarik keluar oleh Jurgen Klopp.

Menurut laporan dari Sky Sports, Klopp sempat menyatakan bahwa cedera Matip terdapat pada otot adductor. Dari ekspresi wajah sang pelatih, dirinya juga terlihat sangat cemas.

Masih dari sumber yang sama, Matip pun diyakini akan menyusul Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Kedua nama terakhir merupakan bek tengah senior yang harus absen lama karena cedera ACL.

Kini, Klopp diharuskan memutar otaknya untuk beberapa pertandingan ke depan. Karena di jantung pertahanan, mereka hanya punya bek-bek tengah muda seperti Rhys Williams, Nathanial Phillips dan Sepp van den Berg.

Jika masalah yang sama terus berulang, tampaknya Liverpool sudah harus memikirkan membeli bek tengah anyar pada Januari nanti. Kita lihat saja, apakah mereka masih bersikukuh tidak membeli bek tengah?

Joel Matip Cedera, Liverpool Butuh Bek Tengah Anyar
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini