BerandaLiga Eropa LainnyaJamu Dortmund, Wirtz Pastikan Tiga Poin Untuk Leverkusen

Jamu Dortmund, Wirtz Pastikan Tiga Poin Untuk Leverkusen

Bayer Leverkusen mengamankan tiga angka penuh di kandang sendiri setelah menundukkan Borussia Dortmund 2-1, Rabu (20/1) dinihari WIB. Gol penentu kemenangan Leverkusen di laga ini ditentukan oleh pemain 17 tahun Florian Wirtz.

Pemain 17 tahun tersebut mencetak gol di menit 80 dengan tendangannya, usai menerima umpan Moussa Diaby dari skema serangan balik cepat Leverkusen.

Dengan hasil tersebut, Bayer Leverkusen naik ke peringkat dua klasemen sementara Bundesliga Jerman, menempel Bayern Munich. Leverkusen kini meraih 32 angka dari 17 laga yang sudah dijalani.

Sementara Dortmund yang menempati urutan keempat di klasemen Bundesliga dengan 29 angka. Adapun tempat pertama masih tetap dihuni Bayern dengan 36 poin.

Di laga yang dilangsungkan di BayArena itu, Leverkusen memimpin lebih dulu di menit 14 lewat tendangan Diaby, memanfaatkan umpan terukur Leon Bailey dalam skema serangan balik cepat. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Dortmund bisa menyamakan kedudukan setelah sodoran bola Raphael Guerreiro di menit 67 dituntaskan dengan sempurna oleh Julian Brandt melalui tendangan dari luar kotak penalti. Wirtz akhirnya menjadi penentu kemenangan timnya di menit 80 dengan golnya.

Jamu Dortmund, Wirtz Pastikan Tiga Poin Untuk Leverkusen
MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lover and Food enthusiast...
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini