BerandaLiga InggrisJamu Chelsea Di Emirates, Arsenal Menang 3-1 Di Boxing Day

Jamu Chelsea Di Emirates, Arsenal Menang 3-1 Di Boxing Day

Derby London antara Arsenal dan Chelsea di Emirates berkesudahan dengan skor 3-1 dan tiga poin menjadi milik tuan rumah.

Arsenal pun menambah maksimal perolehan poin mereka di klasemen, sekaligus menjauh dari zona merah usai laga ini. Kini Arsenal mengoleksi 17 poin dari 15 laga dan menduduki peringkat 14 di klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara bagi Chelsea, kekalahan ini menjegal langkah untuk bisa naik peringkat. Tim asuhan Frank Lampard harus tetap di peringkat tujuh dengan 25 angka, tertinggal enam poin dari Liverpool.

Keunggulan Arsenal dibuka di menit 34 lewat penalti Alexandre Lacazette, menyusul pelanggaran yang dilakukan Reece James terhadap Kieran Tierney di kotak terlarang.

Granit Xhaka menambah keunggulan Arsenal dengan menjebol gawang Chelsea melalui tendangan bebas cantik di menit 44 untuk membawa Arsenal memimpin 2-0.

Tidak berhenti sampai di situ, Arsenal memimpin 3-0 setelah umpan Emile Smith-Rowe di menit 56 dituntaskan dengan sempurna oleh Bukayo Saka.

Gol balasan Chelsea baru tercipta di menit 85. Tammy Abraham menjebol gawang Bernd Leno dengan tendangan voli, menyambut umpan Callum Hudson-Odoi.

Tim besutan Frank Lampard gagal memaksimalkan dua kesempatan untuk bisa menyamakan kedudukan, yang pertama ketika sundulan Thiago Silva melebar dari gawang, dan penalti Jorginho, yang eksekusinya bisa diselamatkan Leno. Arsenal pun menang 3-1 atas Chelsea.

Susunan pemain:
Arsenal: Leno, Tierney, Mari, Holding, Bellerin, Xhaka, Elneny, Martinelli(71’Pepe), Smith Rowe(65’Willock), Saka, Lacazette(90+2’Mustafi)

Chelsea: Mendy, James, Zouma, Silva, Chilwell, Kante(74’Havertz), Kovacic(46’Jorginho), Mount, Pulisic, Abraham, Werner(46’Hudson-Odoi)

Jamu Chelsea Di Emirates, Arsenal Menang 3-1 Di Boxing Day
MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lover and Food enthusiast...
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini