BerandaLiga IndonesiaJack Brown Sebut Timnas U-19 Harus Serius di Piala Asia

Jack Brown Sebut Timnas U-19 Harus Serius di Piala Asia

Jack Brown menyebut bahwa Timnas Indonesia U-19 harus serius di Piala Asia U-19 2021 mendatang. Kompetisi ini akan digelar pada tanggal 22 Februari 2021 dengan Uzbekistan sebagai tuan rumah.

Tidak terlalu mujur, Timnas U-19 ternyata berada satu grup dengan tuan rumah. Bahkan selain Uzbekistan, mereka juga harus menghadapi salah satu kekuatan sepak bola Asia, yakni Iran dan juga negara Asia Tenggara lainnya, Kamboja.

Melihat tiga negara yang berada satu grup dengan skuat asuhan Shin Tae-yong, Jack Brown merasa bahwa rekan-rekannya harus terus fokus dan serius. Apalagi kita sudah dipastikan tampil di Piala Dunia U-20.

“Di Piala Asia U-19, Timnas Indonesia U-19 harus tetap bermain dengan serius. Meski sudah dipastikan tampil di Piala Dunia U-20, tapi kita tetap harus memberikan penampilan yang baik dan bisa memberikan hal yang luar biasa untuk Indonesia,” ucap Jack Brown dilansir dari BolaSkor.com

“Saya lihat di grup ini semua memiliki kemampuan yang luar biasa. Kita satu grup dengan Uzbekistan, Iran, dan Kamboja. Uzbekistan pasti akan tampil luar biasa karena mereka bermain di kandangnya sendiri. Apalagi Iran, mereka salah satu tim terbaik di Asia dalam beberapa tahun terakhir,” jelasnya lagi.

Tidak hanya Uzbekistan dan Iran, menurut Jack Brown negara Asia Tenggara lainnya di Grup A yakni Kamboja juga punya semangat tinggi dan bisa mengejutkan. Sekilas info saja, Kamboja sudah menunjuk legenda sepak bola Jepang, Keisuke Honda sejak 2018 sebagai manajer tim nasional mereka.

Penuturan Jack Brown juga senada dengan upaya yang dilakukan PSSI. Induk organisasi sepak bola Indonesia itu mulai rutin menerbangkan Timnas Indonesia U-19 ke luar negeri untuk melakukan pemusatan latihan lanjutan.

Jack Brown Sebut Timnas U-19 Harus Serius di Piala Asia
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini