Investor Dubai Siap Beri 1,2 Milyar Pound untuk barcelona

0
39

Perlu diakui jika Barcelona kini identik dengan masalah finansial. Seperti diketahui, utang klub kini mencapai hampir 1 milyar pound. Alhasil El Barca melepas sejumlah pemain, di antaranya Lionel Messi dan Antoine Griezmann demi mengurangi beban gaji. Bahkan para pemain yang bertahan juga tetap mendapat pemangkasan gaji signifikan.

Namun mimpi buruk Barcelona bisa saja berakhir dalam waktu dekat. Hal ini seiring dengan laporan dari Mirror yang mengabarkan apabila sebuah perusahaan investasi asal Dubai siap menawarkan dana bantuan sebesar 1,2 milyar pound untuk Barcelona. Perusahaan misterius tersebut akan melunasi hutang Barcelona dengan tawaran bunga rendah.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada kepastian terkait sikap Barcelona terhadap tawaran tersebut. Barcelona sebelumnya sempat didekati oleh perusahaan ekuitas bernama CVC yang juga siap mengguyurkan dana sebesar 2,3 milyar pound. Akan tetapi tawaran tersebut tidak diterima karena tingginya bunga yang diminta oleh perusahaan tersebut.

Situasi finansial Barcelona memang sudah menjadi fokus pemberitaan sejak awal musim. Bagaimana tidak, minimnya dana membuat klub tidak mampu mendatangkan pemain-pemain papan atas. Terbukti dengan penampilan Barcelona yang melempem di level Liga Spanyol dan juga Liga Champions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini