BerandaLiga ItaliaInter Milan Tampil Perkasa di Hadapan Juventus

Inter Milan Tampil Perkasa di Hadapan Juventus

Tidak bisa disangkal lagi bahwa Inter Milan memang lebih baik daripada Juventus dalam hal penampilan di kompetisi Serie A pada musim ini, dan itu dikonfirmasi lewat kemenangan dengan skor 2-0 di Stadio San Siro pada Senin (18/1) dini hari WIB.

Kini, Nerazzurri unggul tujuh poin atas sang juara bertahan, berbagi posisi pemuncak klasemen sementara dengan saudara sekotanya, AC Milan, yang sama-sama mengumpulkan 40 poin.

Namun Inter sebenarnya menderita kebobolan lebih dulu, ketika bola muntah hasil sepakan Adrien Rabiot berhasil dikoleksi oleh Federico Chiesa, yang kemudian memberikan operan kepada Cristiano Ronaldo yang berdiri di muka gawang untuk diselesaikan. Namun wasit menganulirnya karena sang mega bintang ternyata sudah berdiri dalam posisi offside.

Tuan rumah membuka skor tak lama kemudian. Pada menit ke-12, aksi Nicolo Barella di pinggir kotak penalti berbuah sebuah tandukan kepada Arturo Vidal untuk membuka skor bagi tim tuan rumah. Itu merupakan gol perdana sang pemain timnas Cile untuk Inter di Serie A, namun juga menjadi gol yang spesial karena dicatatkan ke gawang mantan klubnya.

Romelu Lukaku punya sebuah peluang penting yang dimentahkan oleh Wojciech Szczesny, dan Ronaldo memiliki dua buah upaya yang tidak menemui sasaran untuk merobek gawang Samir Handanovic.

Di awal babak kedua, Barella menggandakan skor untuk tuan rumah melalui sepakan briliannya ketika beraksi di antara para defender lawan setelah menerima operan dari belakang oleh Alessandro Bastoni.

Pergantian pemain tiga orang pemain sekaligus yang dilakukan oleh Andrea Pirlo kemudian tidak ada artinya, karena tetap tidak mengubah hasil akhir pertandingan.

Inter Milan 2-0 Juventus — (Arturo Vidal 12′, Nicolo Barella 52′)

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Vidal (Gagliardini 77′), Young (Darmian 72′); Lukaku, Lautaro (Alexis 86′)

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini, Frabotta (Bernardeschi 58′); Chiesa, Rabiot (McKennie 58′), Bentancur, Ramsey (Kulusevski 58′); Morata, Ronaldo.

Inter Milan Tampil Perkasa di Hadapan Juventus
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini