Inter Milan Bisa Dijual ke PIF Dalam Waktu Dekat

0
30

Baru saja resmi mengakuisisi Newcastle United, Saudi Arabia Public Investment Fund (PIF), kini perusahaan investasi milik pemerintah Arab Saudi tersebut sudah berencana melebarkan ekspansi mereka ke Serie A Italia. Tidak main-main, klub yang mereka incar adalah juara musim 2020/21 lalu, Inter Milan.

Bahkan hal tersebut berpeluang bisa terwujud dalam waktu dekat. Menurut informasi dari Calciomercato, PIF sudah bertemu dengan pemegang saham utama Inter Milan, Suning Group pada pertengahan September 2021 silam. Pihak Suning pun dikabarkan siap menerima tawaran sebesar 1 milyar euro dari PIF. Satu-satunya yang masih ragu adalah chairman Inter Milan, Steven Zhang.

Seperti diketahui, tumpukan utang yang dihadapi oleh Suning Group dan Zhang di Inter Milan makin sulit diatasi. Musim 2021/22 ini Inter Milan sedikit mengurangi beban utang tersebut dengan menjual Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi. Cukup ironis mengingat musim lalu mereka sukses merengkuh gelar Serie A pertama dalam 11 tahun terakhir.

Para fans Inter Milan pun sudah lama menginginkan Suning Group angkat kaki dari klub kesayangan mereka. Kedatangan PIF pun nampaknya bakal disambut positif seiring dengan kekayaan mereka yang mencapai 320 milyar pound. Newcastle sendiri dibeli seharga 305 juta pound pada Senin (11/10) silam yang sekaligus mengakhiri 14 tahun kepemilikan Mike Ashley.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini