Ilaix Moriba Bakal Pindah ke Manchester City?

0
35
moriba
fussball europa

Ilaix Moriba belakangan menjadi sorotan para pendukung Barcelona. Gelandang jebolan La Masia tampak menunjukkan sikap sombong, namun kini Manchester City diketahui jadi klub berikutnya.

Sikap tidak patut ditunjukkan sang pemain terhadap manajemen Barcelona yang dengan baik hati menginginkannya bertahan.

Kontraknya di Barcelona kini tinggal tersisa 12 bulan lagi. Manajemen Blaugrana jelas berinisiatif memberikan proposal perpanjangan kontrak kepada pemain berusia 18 tahun tersebut.

Apalagi Moriba sejatinya memiliki potensi yang menjanjikan. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, juga berniat mempromosikan gelandang muda itu ke tim senior mulai musim 2021/22.

Namun situasi yang tidak terduga terjadi. Dia malah berani-beraninya menolak tawaran perpanjangan kontrak yang berulang kali dilayangkan oleh manajemen.

Tingkahnya itu berhasil membuat seluruh isi manajemen Barcelona marah besar. Bahkan Presiden Barcelona, Joan Laporta, sampai turun tangan untuk memastikan agar Moriba dicoret dari skuat utama Barcelona maupun tim Barcelona B.

Kisruh pihak pemain dan Barcelona ternyata coba dimanfaatkan oleh sejumlah klub. Pertama, ada klub Jerman, RB Leipzig yang mengajukan penawaran membelinya secara permanen musim panas 2021 ini.

Angka penawaran Leipzig yang kabarnya sudah dilayangkan, dihiasi angka senilai 15 juta euro. Barcelona kabarnya menolak tawaran ini karena nominalnya masih terlalu kecil.

Melansir Mundo Deportivo, muncul pula ketertarikan dari Manchester City. Akan tetapi The Citizen belum mau melancarkan penawarannya pada bursa transfer musim panas 2021.

Man City berniat menunggu sampai setahun lagi, baru aktif bergerak mendekati Moriba. Strategi yang sengaja dilakukan demi bisa mendaratkan sang wonderkid ke Etihad Stadium secara gratis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini