BerandaLiga Eropa LainnyaHuntelaar Umumkan Pensiun di Usia 37 Tahun

Huntelaar Umumkan Pensiun di Usia 37 Tahun

Ajax Amsterdam harus bersedih. Klub itu akan kehilangan salah satu pemain terbaiknya, yakni Klass Jan Huntelaar yang menyatakan pensiun di usia 37 tahun.

Pernyataan itu dilontarkan Huntelaar saat timnya, yakni Ajax Amsterdam menang 4-0 atas PEC Zwolle, akhir pekan ini. Keputusannya itu terkesan mendadak.

Huntelaar sudah kadung identik dengan Ajax meski awal kariernya bermain untuk PSV. Ia sudah dua kali membela De Joden (julukan Ajax) dari musim 2006 sampai 2009. Pada selang waktu itu, ia mencetak 92 kali tampil plus 76 gol.

Setelah dari Ajax, Huntelaar bermain untuk Real Madrid, AC Milan, dan Schalke. Di klub terakhir itulah ia menjadi bintang dan pujaan fans Schalke. Ia mencetak 175 penampilan dan 82 gol untuk klub Jerman itu selang 2010-2017.

“Ya, saya akan menyelesaikan musim ini. Saya sudah memikirkannya selama sebulan terakhir. Akhir karier datang juga dan ini musim terakhir saya. Saya ingin bermain selama sisa musim ini,” kata Huntelaar kepada Fox Sports.

“Saya instirahat dulu dan menghabiskan beberapa bulan bersama keluarga saya. Bagaimanapun juga sepak bola adalah karier terbaik saya. Saya akan berpikir untuk mendapatkan lisensi kepelatihan,” tuturnya.

Bersama Real Madrid, AC Milan, Schalke, dan Ajax, ia telah mencetak lebih dari 400 gol. Musim ini, striker berusia 37 tahun itu sudah mencetak tiga gol musim ini dalam 8 pertandingan musim ini.

 

Huntelaar Umumkan Pensiun di Usia 37 Tahun
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini