BerandaLiga SpanyolHubungan Rakitic Dengan Barcelona Sudah Hancur

Hubungan Rakitic Dengan Barcelona Sudah Hancur

Ivan Rakitic mengaku bahwa dirinya tidak akan meninggalkan Barcelona sebelum kontraknya benar-benar habis. Seperti yang kita tahu, hubungan pemain Kroasia tersebut bersama dengan Blaugrana memang tengah dalam konflik. Namun Rakitic ingin tetap bertahan untuk menjaga profesionalisme dalam bekerja.

Rakitic sendiri didapatkan oleh Barcelona dari Sevilla dengan harga 20juta euro di musim panas tahun 2014 lalu. Hingga sampai saat ini, gelandang Barcelona tersebut telah berhasil membuat catatan lebih dari 250 pertandingan. Berkat penampilannya, Los Cules juga sukses memenangi beberapa gelar.

Rentetan gelar yang berhasil didapatkan oleh Rakitic antara lain adalah dengan 4 trofi LaLiga Spanyol, 4 Copa del Rey, 1 Liga Champions yang juga menjadi treble winner di karir pertamanya bersama dengan Barca.

Akan tetapi, semenjak awal musim lalu sosok Ivan Rakitic memang bukan menjadi pilihan utama untuk pelatih teranyar Barcelona, Quique Setien. Bahkan kontrak Rakitic yang hampir habis pada musim panas nanti, Barcelona pun masih belum ada pergerakan secara pasti untuk bisa mempertahankan mantan pemain Sevilla tersebut.

Perjalanan Karir Ivan Rakitic

Ivan Rakitic mengaku bahwa dirinya cukup kecewa dengan langkah yang diambil oleh klubnya Barcelona. Sebagaimana yang telah dijanjikan, Blagrana akan memperbaharui kontrak Rakitic namun hingga sampai saat ini tidak ada usaha dari klub untuk menghubungi Rakitic.

Terakhir kali Rakitic menandatangani kontrak bersam dengan Barcelona adalah pada bulan Maret tahun 2017 lalu. Dikabarkan apabila Rakitic benar-benar harus pergi dari Barcelona, dia hanya ingin bergabung dengan klubnya terdahulu yakini Sevilla.

Rakitic memilih untuk mendaratkan kakinya ke Sevilla dengan banyak pertimbangan, yang terpenting adalah dengan adanya tempat tinggal serta sang istri yang masih bertahan di Spanyol. Dan yang menjadi masalah adalah kini Sevilla tidak mau menebus pemain Kroasia tersebut.

Status Bebas Transfer Rakitic

Hubungan Rakitic yang tidak baik dengan Barcelona membuat dirinya kini terancam bebas transfer. Karena Barcelona pun juga terlihat masih enggan untuk memperbaharui kontrak gelandangnya itu yang akan berakhir pada Januari 2021 nanti.

“Aku masih mempunyai kontrak di sini. Ketika aku menandatangani kontrak, aku benar-benar berniat untuk memenuhi, apabila tidak dapat memenuhi karena ada alasan tertentu, kami harus berbicara dengan cara duduk bersama,” kata Rakitic.

Hubungan Rakitic Dengan Barcelona Sudah Hancur
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini