BerandaLiga InggrisHore! Man City Perpanjang Kontrak Pep Guardiola

Hore! Man City Perpanjang Kontrak Pep Guardiola

Manchester City telah resmi memperpanjang masa bakti Pep Guardiola di Manchester City sampai 2023. Kabar tersebut disampaikan pada Kamis (19/11) oleh pihak klub.

Manajer asal Spanyol itu mendapat perpanjangan selama dua tahun dari kontrak yang sebelumnya habis pada 2021. Tapi manajemen City sudah kadung kesemsem dengan pencapaian Guardiola di City.

“Manchester City dengan bangga mengumumkan Pep Guardiola telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan klub. Kontrak tersebut, yang kini berlaku sampai musim panas 2023, menunjukkan komitmen Guardiola ke City diperpanjang hingga tujuh tahun sejak kedatangannya di 2016,” sebut pernyataan resmi Man City, dilansir dari laman resmi klub.

Manajemen City puas dengan apa yang dicapai Guardiola di Etihad Stadium. Ia dinilai mampu membawa The Citizens menjadi kekuatan sepak bola Inggris dan Eropa. Berbagai trofi bergensi pun sudah disumbangkan kepada City.

Selama empat tahun kariernya di Man City, Guardiola mendatangkan delapan piala ke Manchester. Mulai dari tiga trofi Piala Liga Inggris, satu Piala FA, dua gelar Community Shield, hingga dua titel Premier League.

Perpanjangan kontraknya ini juga menjadi sejarah baru buat Guardiola. Pria 49 tahun itu untuk pertama kalinya akan menukangi satu tim dengan durasi lebih dari empat tahun.

“Sejak saya tiba di Manchester City, saya telah sangat diterima klub dan di kota ini sendiri – dari para pemain, staf, suporter, masyarakat Manchester, serta Ketua dan Pemilik klub,” ujar Pep Guardiola.

“Sejak saat itu pula kami meraih hal-hal luar biasa bersama-sama, mencetak gol, memenangkan pertandingan dan piala-piala, serta kami semua bangga dengan kesuksesan itu,” tandasnya usai menandatangani perpanjangan kontrak.

Hore! Man City Perpanjang Kontrak Pep Guardiola
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini