Hjulmand: Denmark Masih Terus Memikirkan Eriksen

0
41
eriksen - denmark
twitter

Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand mengungkapkan bahwa anak-anak asuhnya masih terus memikirkan Christian Eriksen. Namun bukan sebagai trauma, tapi jadi  motivasi tambahan.

Seperti yang diketahui, Eriksen memang tiba-tiba jatuh karena gagal jantung di matchday pertama fase grup kontra Finlandia. Sejak saat itu, gelandang Inter Milan itu tidak bisa memperkuat negaranya lagi.

Setelah kembali menorehkan kejutan dengan lolos ke semifinal Euro 2020, Kasper Hjulmand mengungkapkan bahwa ini semua berkat dukungan penonton dan juga Eriksen.

“Saya bisa bilang bahwa setiap hari kami masih terus memikirkan Christian. Itu bukan trauma, tapi kami menjadikan hal tersebut sebagai energi besar di setiap pertandingan. Saya juga ingin ucapkan terima kasih kepada para penonton atas dukungannya,” kata Hjulmand dilansir dari BBC.

Pertandingan perempatfinal Euro 2020 antara Ceko vs Denmark baru saja berlangsung di Olympic Stadium Baku, Sabtu (03/07) Kemarin malam WIB. Denmark menang 2-1 berkat dua gol yang terjadi di babak pertama.

Pada babak pertama, Denmark unggul 2-0 lewat Thomas Delaney dan Kasper Dolberg. Delaney mencetak gol di menit kelima lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan sepak pojok dari Jens Stryger Larsen.

Tiga menit jelang babak pertama usai, Kasper Dolberg menggandakan keunggulan setelah memaksimalkan umpan brilian Joakim Maehle.

Pada semifinal Euro 2020, Denmark dihadapkan dengan tim kuat, Inggris yang baru saja menang 4-0 atas Ukraina. Laga Inggris vs Denmark bakal digelar di Stadion Wembley, Kamis (08/07) mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini