BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsHancurkan Ferencvaros, Koeman Janjikan Peningkatan Performa

Hancurkan Ferencvaros, Koeman Janjikan Peningkatan Performa

Hasil positif mewarnai perjalanan wakil La Liga Spanyol, Barcelona. Menjamu Ferencvaros, El Barca sukses menggulung wakil Hungaria tersebut dengan skor 5-1.

Tidak hanya meraih tiga poin, Barcelona juga mencatat sejarah dengan memiliki dua pemain di bawah 17 tahun yang mencetak gol dalam satu laga kompetitif, yakni Ansu Fati dan Pedri.

Meskipun menuai sejumlah pujian, sang pelatih, Ronald Koeman, meminta publik tidak berekspektasi terlalu tinggi. Alasannya, dia menganggap Blaugrana masih dalam tahap berkembang pasca perombakan skuat yang dilakukan.

“Kami tampil baik, tim ini memiliki masa depan cerah. Namun, kami masih harus meningkatkan penampilan kami,” ujar Koeman sepertu dilansir Goal.

Hancurkan Ferencvaros, Koeman Janjikan Peningkatan Performa
RTVE

“Kami membuat sejumlah perubahan di awal musim dengan sejumlah pemain muda kini menjadi pemain inti. Jadi, saya harap jangan membebankan ekspektasi yang berlebihan kepada mereka.”

“Saat ini yang kami butuhkan adalah waktu. Kami tidak bisa mencapai apa yang kami inginkan hanya dalam satu atau dua minggu. Akan tetapi saya jamin, tim akan menjadi lebih baik di masa depan,” tutupnya.

Perombakan skuat yang dilakukan Barcelona musim ini memang tidak main-main. Tidak kurang dari 14 pemain senior dilepas, baik sebagai pinjaman maupun permanen, termasuk nama-nama top seperti Luis Suarez, Ivan Rakitic, Arthur Melo, dan Arturo Vidal.

Uniknya, Barcelona sendiri tidak begitu aktif di bursa transfer musim panas 2020, dengan hanya Miralem Pjanic yang menjadi nama senior yang didatangkan. Disusul dua pemain belia, Trincao dan Sergino Dest.

Hancurkan Ferencvaros, Koeman Janjikan Peningkatan Performa
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini