BerandaLiga SpanyolHadapi Real Madrid, Koeman Ingin Barcelona Raih Momentum

Hadapi Real Madrid, Koeman Ingin Barcelona Raih Momentum

Musim 2020/21 belum sepenuhnya menjadi milik Barcelona. Di kancah La Liga, mereka masih tercecer di posisi ke-10 hasil dari dua kemenangan, satu kekalahan, dan satu hasil imbang. Tren tersebut mulai berubah dengan kemenangan telak 5-1 atas Ferencvaros di laga pertama Champions League.

Pelatih El Barca, Ronald Koeman, pun meminta anak asuhnya untuk melanjutkan momentum tersebut kala menjamu Real Madrid.

“Saya rasa kedua tim sedang berada dalam tekanan tinggi. Real Madrid mungkin tidak sedang berada dalam level yang seharusnya di dua laga terakhir, namun itu bukan berarti mereka menjadi lebih lemah,” ujar Koeman kepada Marca.

“Mereka (Real Madrid) adalah tim dengan sejumlah pemain berpengalaman. Mereka tahu cara mengatasi tekanan dan meraih kemenangan. Kami dan mereka punya motivasi yang sama, yakni untuk menang.”

Hadapi Real Madrid, Koeman Ingin Barcelona Raih Momentum
(Photo by LLUIS GENE / AFP)

“El Clasico selalu spesial. Kami ingin memenangkan laga ini, meraih kembali kepercayaan diri kami, dan menunjukkan bahwa kami masih berada di jalur yang benar,” tutupnya.

Di sisi lain, Real Madrid juga datang ke Camp Nou dengan kondisi tercabik. Anak asuh Zinedine Zidane baru saja menelan dua kekalahan beruntun, yakni kontra Cadiz (0-1) dan Shakthar Donetsk (2-3).

Hadapi Real Madrid, Koeman Ingin Barcelona Raih Momentum
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini