BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanHaaland Hidupi Asa Dortmund Raih Tiket Liga Champions

Haaland Hidupi Asa Dortmund Raih Tiket Liga Champions

Asa Borussia Dortmund makin nyata terasa setelah berhasil mengalahkan tim peringkat ketiga, Wolfsburg, dengan skor 2-0 di Volskwagen Arena, Sabtu (24/4) malam WIB.

Die Borussen masih berada di peringkat kelima di klasemen sementara Bundesliga setelah kemenangan ini, namun mereka telah mengikis ketertinggalan menjadi dua poin saja dari tim peringkat keempat dan ketiga.

Skuat asuhan Edin Terzic sudah mengambil alih kendali sejak menit ke-12, berkat Erling Haaland yang sukses memanfaatkan blunder dari seorang pemain belakang Wolfsburg.

Mendominasi hingga jeda turun minum, Die Wolfe tetap tidak bisa mencetak gol penyeimbang, termasuk dari peluang Wout Weghorst pada awal babak kedua, karena tembakannya melayang jauh dari gawang.

Alih-alih menyamakan skor,Wolfsburg malah kebobolan lagi melalui Haaland pada menit ke-68, yang mengawali dan mengakhiri sendiri sebuah serangan balik cepat setelah mendapatkan bola dari Mahmoud Dahoud.

Padahal, sembilan menit sebelumnya, Die Borussen harus rela bermain dengan 10 orang setelah Jude Bellingham menerima kartu kuning keduanya.

Namun hingga akhir, keunggulan jumlah pemain tetap tidak bisa menguntungkan apa pun bagi Wolfsburg yang akhirnya kalah dalam pertarungan penting memperebutkan tiket ke Liga Champions.

Wolfsburg 0-2 Borussia Dortmund – (Erling Haaland 12’, 68’)

Kartu Merah: Jude Bellingham (D) 59’

Susunan Pemain

Wolfsburg (4-2-3-1): Casteels; Mbabu (Bialek 65’), Lacroix, Brooks, P. Silva; Schlager, Max Arnold; Baku, Max Phillipp (Brekalo 65’), Gerhardt (Mehmedi 81’); Weghorst.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Hitz; Piszczek, Akanji, Can, Guerreiro; Bellingham, Dahoud; Reyna (T. Hazard 68’), Reus (Meunier 81’), Sancho (Delaney 60’); Haaland.

Haaland Hidupi Asa Dortmund Raih Tiket Liga Champions
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini