Gunakan Alat Bantu Jantung, Eriksen Bisa Dilarang Main

0
34

Karier Christian Eriksen bersama Inter Milan bisa dibilang terancam. Hal ini tidak lepas dari keputusan Komite Sains FIGC (Federasi Sepakbola Italia) yang enggan memberi lampu hijau bagi Eriksen untuk bermain selama dirinya masih mengenakan alat bantu jantung.

Alat itu sendiri menjadi bagian dari Eriksen semenjak dirinya mengalami serangan jantung kala membela Denmark melawan Finlandia di Euro 2020. Kala itu Eriksen tiba-tiba pingsan di tengah-tengah laga.

“FIGC tidak bisa mengizinkan Eriksen bermain saat ini. Izin hanya akan diberikan bagi Eriksen untuk bermain bersama Inter Milan jika dirinya tidak lagi memerlukan alat bantu jantung,” ujar perwakilan Komite Sains FIGC, Francesco Braconaro dilansir Football Italia.

Tidak aneh jika FIGC sangat berhati-hati. Pasalnya mereka sudah dua kali kehilangan pemain karena masalah jantung. Bulan Mei 2012 gelandang Livorno, Piermario Morosini meninggal di atas lapangan di tengah-tengah laga Serie B. Enam tahun kemudian, kapten Fiorentina, Davide Astori yang meninggal dalam tidur pada Mei 2018.

Satu-satunya kemungkinan bagi Eriksen untuk bermain dengan alat bantu jantung adalah jika hijrah ke liga lainnya, terutama Belanda. Sebagai contoh, Daley Blind masih bisa memperkuat Ajax meskipun sempat memiliki masalah serupa seperti Eriksen. Blind kala itu bermain dengan alat bantu jantung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini