BerandaLiga InggrisGuardiola Terkejut dengan Level Persaingan Premier League

Guardiola Terkejut dengan Level Persaingan Premier League

Selama dua musim terakhir, Premier League Inggris didominasi oleh dua tim, yakni Liverpool dan Manchester City, dengan gap poin yang sangat jauh dengan tim lain. Musim 2019/20 lalu, Liverpool sukses menjadi juara dengan gap 18 poin dari Man City di posisi ke-2, dan 33 poin dari Chelsea di posisi ke-3. Sedangkan di musim 2018/19, giliran The Citizens yang melakukan hal serupa, dengan gap mencapai 26 poin dari Chelsea yang juga ada di posisi ke-3.

Namun, hal yang sebaliknya justru terjadi musim ini. Bukan hanya gap poin yang minim, hingga pekan ke-6, posisi empat besar justru ditempati nama-nama seperti Everton, Aston Villa, dan Leeds United. Hal ini pun mengundang pendapat dari manajer Man City, Pep Guardiola.

“Musim ini sungguh gila. Tidak ada yang menyangka akan seperti ini,” pungkas Guardiola kepada BBC.

“Premier League terbukti menjadi liga paling terbuka di dunia, tim manapun bisa meraih kemenangan. Apa yang terjadi di tiga musim terakhir, ketika satu dua tim mendominasi dan mendapatkan 100 poin, saya rasa itu sebuah pengecualian.”

“Mungkin semuanya akan kembali normal musim ini. Semua tim punya tujuh hingga delapan hari untuk mempersiapkan laga, itu sebuah keuntungan bagi semuanya. Kini, semua tim bisa kalah atau menang dari siapapun,” tutupnya.

Khusus untuk Pep Guardiola, tim asuhannya masih jauh dari kata proporsional. Terakhir, mereka hanya bermain imbang 1-1 dengan West Ham United, yang membuat The Citizens masih tertahan di posisi ke-11.

Guardiola Terkejut dengan Level Persaingan Premier League
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini