Guardiola: Bernardo Silva Pemain yang Luar Biasa

0
14
bernardo silva
sempremilan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa gelandang andalannya, Bernardo Silva merupakan pemain yang luar biasa.

Ungkapan pelatih asal Spanyol itu jelas sangat kontras jika melihat situasi gelandang Timnas Portugal itu sepanjang bursa transfer musim panas 2021 kemarin.

Rumor kepergian selalu hinggap jika terdapat berita-berita yang melibatkan namanya. Namun memang hingga bursa transfer ditutup, gelandang berusia 27 tahun itu tetap bertahan di Etihad.

“Semua itu hanyalah angin lalu, sekarang dia bersama kami. Man City bahagia dia tidak jadi pergi, karena dia pemain yang luar biasa,” kata Guardiola dikutip dari laman resmi Man City.

“Dia punya koneksi yang bagus dengan Jack Grealish, luar biasa. Yang ingin saya soroti bukan hanya kualitasnya, tapi juga etos kerjanya sehari-hari. Luar biasa,” ucap Guardiola sumringah.

Sebenarnya tambah kontras jika melihat sikap kubu The Citizens. Mereka dilaporkan sudah memasukkan nama Bernardo Silva dalam daftar jual usai mendaratkan Jack Grealish dari Aston Villa.

Dengan mahar 110 juta poundsterling untuk merekrut Grealish, jelas dia lebih difavoritkan untuk bermain di pos gelandang sayap. Posisi yang sama dengan eks Benfica itu.

Namun meski sudah masuk dalam daftar jual, duo klub raksasa Liga Spanyol yakni Barcelona dan Atletico Madrid yang berminat, urung memberi penawaran konkret.

Jika dilihat sejak bergabung pada musim panas 2017 lalu, Bernardo Silva sebenarnya cukup krusial. Dia sudah mencatat 205 penampilan dengan mencetak 36 gol dan 44 assist di semua kompetisi untuk Manchester City.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini