BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsGuardiola Beberkan Cara Man City Bungkam Erling Haaland

Guardiola Beberkan Cara Man City Bungkam Erling Haaland

Pep Guardiola merasa puas dengan performa Manchester City yang berhasil bungkam Erling Haaland di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Laga ini berakhir 2-1 untuk kemenangan The Citizens.

Manchester City memang baru saja memainkan leg kedua perempatfinal Liga Champions di markas Dortmund, Signal Iduna Park, Kamis (15/04) dini hari WIB tadi. Kemenangan di laga ini membuat mereka melaju ke semifinal Liga Champions.

Banyak yang beranggapan bahwa Man City bakal merasakan keganasan dari striker Dortmund, Erling Haaland. Tapi usai laga, sang striker hanya mampu melepas satu tembakan saja, menurut data Opta.

Guardiola yang juga mengakui bahwa dirinya sempat was-was dengan ketajaman Haaland pun merasa cukup puas. Dia membeberkan cara Manchester City membungkam bomber Timnas Norwegia itu.

“Saya cukup puas dengan penampilan para pemain sepanjang laga ini. Apalagi kami berhasil bermain sesuai rencana untuk membungkam striker bertalenta seperti Haaland. Tadinya saya sempat khawatir dengan barisan pertahanan tim kami,” aku Guardiola kepada AS.

“Cara terbaik untuk membungkam striker seperti dia adalah dengan bermain terorganisir sepanjang laga. Konsentrasi, jangan biarkan mereka menguasai bola terlalu banyak. Apalagi mendekat ke kotak penalti kami, jangan biarkan hal itu terjadi,” jelasnya lengkap.

Terbilang mulus lolos ke semifinal Liga Champions musim ini dengan skor agregat 4-2, Manchester City sudah ditunggu lawan yang cukup berat. Yakni finalis musim lalu, PSG yang lebih dulu sudah menyingkirkan Bayern Munchen.

Guardiola Beberkan Cara Man City Bungkam Erling Haaland
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini