BerandaLiga Eropa LainnyaLiga EuropaGrup F: Rijeka Berikan Tiket Lolos Kepada Sociedad

Grup F: Rijeka Berikan Tiket Lolos Kepada Sociedad

Rijeka memberikan kelolosan kepada Real Sociedad ke babak gugur Liga Europa, setelah klub asal Kroasia itu mengalahkan AZ Alkmaar dengan skor 2-1 pada pertandingan penutup, Jumat (11/12) dini hari tadi WIB.

Sebelum dua laga ini digelar, Alkmaar dan Sociedad sama-sama mengoleksi delapan poin, dan sebuah kemenangan akan mengirim wakil belanda ke babak 32 besar.

Namun Rijeka berhasil tampil baik di rumahnya sendiri, dengan Luka Menalo membuka skor sejak menit ke-51. Sempat disamakan oleh Owen Wijndal enam menit kemudian, kartu merah untuk Jesper Karlsson makin memberi keleluasan bagi tuan rumah untuk mencetak gol kedua, yang tercipta pada menit ke-93 oleh Ivan Tomecak.

Dengan kekalahan tersebut, Sociedad berhasil memanfaatkan situasi ketika bertandang ke Stadio Diego Armando Maradona untuk menghadapi Napoli pada pekan penutup.

Partenopei membuka skor lebih dulu sejak menit ke-35 melalui Piotr Zielinski dan dibalas pada masa tambahan waktu babak kedua oleh Willian Jose.

Dengan hasil imbang ini, Napoli lolos sebagai juara grup dengan torehan 11 poin, selagi Sociedad berada di belakangnya dengan koleksi sembilan poin.

Grup F

Napoli 1-1 Real Sociedad

Rijeka 2-1 AZ Alkmaar

Klasemen Akhir

  1. Napoli 11
  2. Real Sociedad 9
  3. AZ Alkmaar 8
  4. Rijeka 4
Grup F: Rijeka Berikan Tiket Lolos Kepada Sociedad
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini