BerandaLiga ItaliaGokil! Ronaldo Bikin Rekor Gol Terbanyak di Serie A

Gokil! Ronaldo Bikin Rekor Gol Terbanyak di Serie A

Cristiano Ronaldo tak hanya memastikan diri sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A pada tahun 2020 saja, namun juga telah menahbiskan dirinya sebagai salah satu top skor sepanjang masa.

Statusnya memang sudah menjadi mega bintang sebelum tiba di Juventus pada tahun 2018 silam, dan Ronaldo benar-benar tidak kesulitan untuk meneruskan kebintangannya ketika tiba di Italia.

Ronaldo belum pernah menjadi peraih capocannoniere, namun setidaknya pada tahun 2020 ini, ia merupakan pencetak gol terbanyak dengan torehan 32 gol dari hanya 28 pertandingan saja.

Dilansir dari Goal, sang penyerang berusia 35 tahun ini juga telah menjadi pemain kelima yang sukses menciptakan setidaknya 32 gol dalam satu tahun kalender.

Ronaldo merupakan pemain pertama yang mencatatkannya semenjak Omar Sivori pada tahun 1961 silam. Ia hanya terpaut satu gol dari sang legenda Juventus itu, namun masih memiliki satu pertandingan lagi, yaitu kontra Fiorentina pada pertengahan pekan nanti.

Mantan penyerang Real Madrid itu mengukir gol-gol terbarunya ketika membawa Juventus menang dengan skor 4-0 kontra Parma di Stadio Ennio Tardini, Minggu (20/12) dini hari WIB, setelah Dejan Kulusevski membuka skor dan Alvaro Morata memungkasinya.

Ronaldo kini berdiri sejajar dengan Stefano Nyers yang telah mencetak jumlah gol serupa pada tahun 1951, namun tertinggal jauh dari Felice Borel yang telah menciptakan 41 gol pada tahun 1933 dan Gunnar Nordahl dengan 36 gol pada tahun 1950.

Gokil! Ronaldo Bikin Rekor Gol Terbanyak di Serie A
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini