BerandaLiga ItaliaGenoa Takluk, Juventus Bangun Tren Kemenangan di Serie A

Genoa Takluk, Juventus Bangun Tren Kemenangan di Serie A

Keberhasilan mengalahkan Genoa dengan skor 3-1 di Allianz Stadium, Minggu (11/4) malam tadi WIB, berarti Juventus telah membangun tren dua kemenangan beruntun di Serie A.

Sebelumnya, I Bianconeri telah bangkit dari keterpurukan dengan mengalahkan Napoli 2-1 pada pertengahan pekan. Mereka tidak lagi memburu gelar Scudetto, namun tiket ke Liga Champions masih perlu diamankan.

Semangat tim asuhan Andrea Pirlo pun sudah terlihat sejak menit-menit awal, dan mereka langsung membuka skor melalui Dejan Kulusevski yang memaksimalkan bola operan Juan Cuadrado menjadi gol, melalui sepakan kaki kirinya.

Juve menggandakan keunggulan pada menit ke-22. Federico Chiesa mencuri bola di tengah lapangan dan langsung berlari kencang untuk mencetak gol, namun sepakannya ditepis oleh kiper Mattia Perin.

Cristiano Ronaldo menyambut bola muntah, namun kembali dimentahkan oleh tiang gawang. Untungnya, Alvaro Morata berada pada momen yang tepat untuk menyelesaikan peluang.

Genoa memangkas ketertinggalan melalui tandukan striker Gianluca Scamacca, yang lepas dari pengawalan Matthijs de Ligt setelah sang defender asal Belanda itu tergelincir di kotak penalti.

Motivasi tim tamu utnuk menyeimbangkan skor pun memuncak setelah itu. Marko Pjaca mendapatkan peluang-peluang terbaik, namun sepakannya pada percobaan pertama berhasil diredam Wojciech Szczesny. Sedangkan pada momen kedua, upayanya melambung jauh di belakang gawang.

Alih-laih menyetarakan kedudukan, Juventus berhasil mengembalikan keunggulan dua gol melalui Weston McKennie, yang lepas dari perangkap offside karena kecerobohan Paolo Ghiglione yang membuatnya tetap onside. Berhadapan satu lawan satu dengan Perin, McKennie pun tidak kesulitan.

Juventus 3-1 Genoa – (Dejan Kulusevski 4′, Alvaro Morata 22′, Weston McKennie 70′; Gianluca Scamacca 49′)

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado (Alex Sandro 46′), De Ligt, Chiellini, Danilo; Kulusevski (McKennie 68′), Bentancur, Rabiot (Ramsey 84′), Chiesa (Arthur 74′); Morata (Dybala 68′), Ronaldo.

Genoa (3-5-2): Perin; Masiello, Radovanovic, Criscito; Biraschi (Ghiglione 46′), Behrami (Pjaca 46′), Badelj, Rovella (Zajc 63′), Zappacosta; Pandev (Shomurodov 63′), Scamacca (Melegoni 70′).

 

 

Genoa Takluk, Juventus Bangun Tren Kemenangan di Serie A
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini