Gavi, Wonderkid Barcelona Masuk Radar Liverpool

0
19
gavi
mundodeportivo

Kiprah menawan Gavi sebagai gelandang muda milik Barcelona, membuatnya mulai masuk ke perbincangan gosip bursa transfer. Ada klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, yang kabarnya mencantumkan namanya ke daftar incaran.

Melansir Sportsmole, Liverpool jatuh hati terhadap performa sang pemain yang belakangan mampu mencuri perhatian jagat sepak bola Eropa.

The Reds pun dilaporkan hendak memantau perkembangan pemain berusia 17 tahun itu secara intens dengan mengirimkan tim pemandu bakat ke Spanyol.

Lebih jauh, Liverpool disinyalir siap melayangkan tawaran resmi memboyong Gavi pada bursa transfer musim panas 2022.

Peluang mendapatkan gelandang bernama lengkap Pablo Martin Paez Gavira kebetulan cukup terbuka lebar mengingat segala situasi berkaitan dengan kontraknya di Camp Nou.

Kontraknya di Barcelona diketahui hanya berlaku sampai 2023. Apabila tetap tak ada perpanjangan kontrak, Blaugrana bukan mustahil terpaksa melepas pemain berpostur 173 cm itu tahun depan.

Terlebih, biaya penebusannya terbilang murah. Kontrak pemain kelahiran kota Seville itu diselimuti klausul pelepasan yang nominalnya cuma 50 juta euro saja, angka yang dirasa mudah dipenuhi bagi tim top Eropa sekelas Liverpool.

Gelandang muda yang sekarang jadi kesayangan Ronald Koeman itu sendiri merupakan pemain yang lahir dari akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Ia menimba ilmu di La Masia sejak masih berusia 10 tahun.

Tujuh tahun bakatnya diasah, dirinya dipercaya masuk tim utama Barcelona pada awal musim 2021/22. Dia kemudian menciptakan sensasi karena langsung bisa meraih menit bermain reguler.

Setidaknya dalam tiga pekan terakhir LaLiga Spanyol yang dilakoni Barcelona, dirinya tak pernah sekalipun absen. Dia selalu jadi starter mengawal lini tengah Tim Catalan.

Bahkan belum lama ini, Gavi meraih kegemilangan lain dengan mencatatakan debut bagi Timnas senior Spanyol. Debutnya terjadi pada 7 Oktober 2021 kemarin, kala Tim Matador menumbangkan jawara Euro 2020 Italia 2-1 di laga semifinal UEFA Nations League.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini