Gantikan Griezmann, Barcelona Pinjam Luuk de Jong

0
42
De Jong
Twitter

Barcelona meminjam Luuk de Jong dari Sevilla, seiring dengan kepergian Antoine Griezmann, yang balik ke Atletico Madrid pada hari terakhir bursa transfer musim panas.

Sang striker timnas Belanda digaet dengan status pinjaman dengan opsi untuk dipermanenkan. Demikian pula dengan sang pemain bintang asal Prancis, yang dipinjamkan ke Los Rojiblancos dengan kewajiban untuk dipermanenkan.

De Jong telah membela Los Nervionenses selama dua tahun terakhir setelah menjadi mesin gol untuk PSV Eindhoven, namun penampilannya tidak pernah benar-benar pulih di Spanyol.

Sebab, meskipun sukses merengkuh trofi Liga Europa, torehan individunya terlalu sedikit untuk seorang striker sepertinya, setelah hanya mencetak 10 gol dari 69 pertandingan di La Liga.

Ia akan berharap bahwa perjumpaannya dengan para kompatriot seperti pelatih Ronald Koeman, serta dua rekan setimnya, Frenkie de Jong dan Memphis Depay, akan membantu untuk menemukan ketajaman di La Liga.

Sang pemain berusia 31 tahun ini mencatatkan total 38 pertandingan untuk timnas Belanda, dengan debut yang dilakoni pada tahun 2011. Ia berkesempatan tampil dua kali di Euro 2020 lalu, ketika Die Oranje dilatih oleh Frank de Boer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini