BerandaLiga SpanyolGagal Menang, Anti Klimaks Barca!

Gagal Menang, Anti Klimaks Barca!

Tiga kemenangan dalam empat partai terakhir, gagal diteruskan Barcelona saat menjamu tim gurem, Eibar. Mereka dipaksa imbang 1-1 sekaligus menutup akhir tahun di peringkat enam klasemen sementara La Liga Spanyol. Sebuah anti klimaks bagi mereka di penghujung tahun!

El Barca yang hadir tanpa Lionel Messi sebenarnya unggul kualitas pemain dan mental karena bermain di markasnya sendiri, stadion Camp Nou. Mereka malah kebobolan dulu menit 57 saat Kike Garcia mencuri bola dari bek Barca, lalu ngegas sendirian ke kotak pinalti. Ia dengan santai menceploskan bola ke gawang Ter Stegen dan mengubah skor 1-0 untuk Eibar.

Barca baru membalas 10 menit berselang lewat tendangan wingernya Ousmane Dembele. Menyambut umpan silang Firpo, winger lincah itu tinggal menaruh kaki saja ke bola yang melesak ke pojok tiang jauh kiper Eibar, Marko Dmitrovic.

Hasil seri ini membawa Eibar tetap bercokol di papan bawah, posisi 15 dengan nilai 16 dari 16 pertandingan. Mereka akan menghadapi Granada tanggal 4 Januari, sedangkan Barca akan tandang ke markas penghuni dasar klasemen, Huesca.

Barcelona 1-1 Eibar

Goals: 1-0 Kike (57) 1-1 Dembele (67)

Venue: Camp Nou

Barcelona: Ter Stegen; Lenglet, Araujo, Mingueza; Firpo, de Jong, Pjanic, Dest; Pedri, Griezmann, Braithwaite

Eibar: Dmitrovic; Rafa, Bigas, Burgos, Pozo; Alvarez, Expositio; Inui, P.Diop, Kadzior; Kike

Gagal Menang, Anti Klimaks Barca!
Jarwo Petlitlaten
Juara menulis indah sejak SMA. Menyukai gunting tempel, memasak dan fisika terapan saat kuliah. Bekerja sebagai kuli tinta dan koki serta paruh waktu sebagai desainer grafis dan editor majalah anak-anak. Menyukai kelinci dalam bentuk sate.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini