Frenkie de Jong Pasang Badan Bela Ronald Koeman

0
30

Ronald Koeman sepertinya sudah tidak bisa lagi menghindari dari pemecatan oleh Barcelona. Kekalahan 0-3 dari Benfica di laga kedua Grup B Liga Champions 2021/22 dipastikan menjadi batas akhir bagi kesabaran manajemen Barcelona terhadap pelatih asal Belanda tersebut.

Kendati demikian, para pemain Barcelona justru menyuarakan dukungan terhadap Koeman. Gelandang utama, Frenkie de Jong salah satunya. Pemain yang juga berasal dari Belanda tersebut menyatakan jika pemecatan Koeman tak akan membuat situasi di Barcelona berubah. Pasalnya masalah yang dihadapi raksasa Katalonia tersebut jauh lebih pelik.

“Saya rasa mengganti Koeman dengan pelatih lain tidak akan membawa perubahan apapun. Ini bukan ranah saya, namun saya tahu masalah kami lebih pelik daripada sekedar pelatih. Kini yang harus kami lakukan adalah bersatu sebagai sebuah tim untuk melewati masa sulit ini,” ujar De Jong dilansir The Guardian. 

Barcelona sendiri kabarnya akan menentukan nasib Koeman dalam waktu 24 jam ke depan. Sejumlah nama sudah disiapkan untuk mengisi kursi Koeman, seperti Xavi Hernandez, Roberto Martinez, hingga Andrea Pirlo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini