BerandaLiga InggrisFrank Lampard Akhirnya Kena Pecat Chelsea

Frank Lampard Akhirnya Kena Pecat Chelsea

Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea akhirnya memutuskan untuk memecat Frank Lampard terhitung pada hari Senin (25/01) malam WIB.

Lampard pertama kali ditunjuk sebagai pelatih kepala Chelsea pada Juli 2019 lalu. Saat itu, dirinya menggantikan Maurizio Sarri yang juga dipecat.

Saat diberikan kontrak tiga tahun oleh Roman Abramovich, memang sudah banyak yang mempertanyakan kapabilitas Lampard. Pasalnya, pelatih berusia 42 tahun itu baru punya pengalaman melatih Derby County saja.

Abramovich mengakui bahwa keputusan memecat Lampard terbilang sangat berat. Dia sebenarnya berharap legenda klub itu bisa bertahan lama di Stamford Bridge.

“Keputusan ini sangatlah berat untuk saya dan juga klub. Apalagi saya dan Frank punya hubungan yang baik di luar lapangan. Saya menghormati dia dan tadinya berharap dia bertahan lama di sini. Saya mewakili klub, mengucapkan terima kasih,” kata Roman Abramovich di laman resmi klub.

Penampilan Lampard dan Chelsea memang jarang konsisten. Bahkan sejak memuncaki klasemen sementara Liga Inggris pertengahan Desember lalu, mereka terus menurun.

Dalam lima laga terakhir, mereka hanya mampu menang sekali, imbang sekali dan kalah tiga kali. Kemenangan sekali itu didapat saat menghadapi klub Divisi Championship, Luton Town di Piala FA, Minggu (24/01) kemarin.

Frank Lampard Akhirnya Kena Pecat Chelsea
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini