BerandaLiga SpanyolFrank De Boer: Kegagalan Coutinho Di Barcelona Karena Messi

Frank De Boer: Kegagalan Coutinho Di Barcelona Karena Messi

Mantan pemain Timnas Belanda, Frank De Boer memberikan pendapatnya terkait kegagalan yang dialami Coutinho di Barcelona. Menurutnya, saat mengenakan seragam Liverpool pria berusia 27 tahun itu memiliki peran yang sama dengan Lionel Messi.

Sebelum pada akhirnya The Reds melepaskan Philippe Coutinho, pihak Barcelona tetap ngotot ingin mendapatkan jasa pemain asal Brasil tersebut. Sehingga, mau tidak mau mereka merelakannya pindah ke Camp Nou pada bulan Januari lalu.

Untuk bisa mendatangkan Philippe Coutinho dari The Reds, Barcelona rela merogoh kocek sedalam 142 juta pounds karena memang kualitasnya ketika itu sangat meyakinkan. Namun seiring berjalannya waktu, perekrutan Coutinho ternyata gagal. Pria asal Brasil itu tidak bisa memenuhi ekspektasi yang diberikan oleh Barcelona, sehingga dia harus dipinjamkan ke Bayern Munich. Bersama Die Roten pun, Coutinho masih belum bisa menemukan kembali performanya.

Seperti Messi

Terkait kegagalan ini, Frank De Boer lantas mencoba untuk menganalisa apa yang membuat Philippe Coutinho bisa bersinar di Anfield Stadium. Dan menurutnya yang membuat Coutinho bisa tampil bagus di The Reds karena, dia sebagai pusat serangan. Bahkan sebagian besar upaya serangan Liverpool dimulai dari Coutinho, dan perannya pun hampir sama dengan Messi di Barcelona.

“Saya pikir, Coutinho merupakan pemain yang memiliki peran memulai serangan. Dia selalu mendapat bola ketika bermain untuk Liverpool. Mungkin ia akan lebih sedikit melakukan pekerjaan, dan itu pada dasarnya sama dengan peran Messi di Barcelona.”

Berlawanan Dengan Messi

Frank De Boer juga menambahkan jika yang membuat Coutinho gagal bersinar di Blaugrana adalah gaya bermainnya. Coutinho masih terbawa dengan permainan cepat ala Liga Inggris, sementara itu di sana sudah ada pengatur serangan yaitu Lionel Messi.

Seperti yang diketahui, hingga saat ini pun Messi masih memiliki peran yang besar untuk kelangsungan permainan Barcelona. Maka dengan begitu, Coutinho jelas tidak memiliki kesamaan dengan Messi.

“Dan yang menjadi masalah disini adalah bagaimana bisa keduanya saling bekerja sama. Tapi jika salah satu dari mereka mau mengalah dan mengikuti haya bermainnya, saya kira tidak masalah. Namun kali ini kita memiliki dua tipe permainan yang sama,dan keduanya sama-sama menginginkan bola dan mempunyai posisi khusus di tim.”

“Saya pikir hanya satu yang bisa melakukan itu di Barcelona, yaitu Messi.” tambahnya.

Frank De Boer: Kegagalan Coutinho Di Barcelona Karena Messi
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini