BerandaLiga ItaliaFranck Kessie Bantu Milan Rebut Tiket ke Liga Champions

Franck Kessie Bantu Milan Rebut Tiket ke Liga Champions

Franck Kessie membintangi keberhasilan AC Milan merebut tiket lolos ke Liga Champions setelah mencetak dwigol dalam kemenangan 2-0 atas Atalanta.

Bertandang ke Gewiss Stadium, Senin (24/5) dini hari tadi WIB, Rossoneri memerlukan kemenangan untuk mengklaim kelolosan, selagi La Dea sudah meraih tiket ke Liga Champions sejak sepekan sebelumnya.

Milan tetap kesulitan untuk menciptakan gol. Mereka perlu menunggu hingga pengujung babak pertama ketika Theo Hernandez dilanggar di kotak penalti oleh dua orang pemain Atalanta. Kessie pun menyelesaikan tugas pertamanya dengan lancar.

Atalanta memang sudah tidak memiliki motivasi yang tinggi lagi. Mereka mendominasi namun tidak ada ancaman nyata yang tercipta selain tembakan Duvan Zapata yang sedikit melebar dari gawang Gianluigi Donnarumma.

Sementara itu di sisi lain lapangan, setelah tembakan Rafael Leao dimentahkan oleh tiang gawang, Milan berhasil menggandakan keunggulan.

Kessie lagi-lagi menjadi aktornya dengan mengeksekusi penalti, setelah Robin Gosens melakukan handball. Atas kejadian ini, para pemain Atalanta melakukan protes keras terhadap wasit dan Marten de Roon dikartu merah karenanya.

Dengan kemenangan ini, Milan pun berhasil mengklaim tiket lolos pertama ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 2013 silam, dengan finis di urutan kedua Serie A.

Atalanta 0-2 AC Milan – (Franck Kessie 43’ [p], 90+3’ [p])

Kartu Merah: Marten de Roon (A) 90+2’

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-2-1): Gollini; Toloi (Palomino 87’), Romero, Djimsiti; Maehle (Pasalic 79’), De Roon, Freuler (Miranchuk 87’), Gosens; Malinovskyi, Pessina (Muriel 46’); Zapata.

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Kjaer, Tomori, T. Hernandez; Bennacer (Krunic 61’), Kessie; Saelemaekers (Dalot 79’), Brahim (Meite 62’), Calhanoglu; Leao (Mandzukic 79’).

Franck Kessie Bantu Milan Rebut Tiket ke Liga Champions
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini