Flamengo Segera Resmikan Transfer David Luiz

0
40

Pencarian seorang David Luiz terhadap klub baru akan segera berakhir. Pasca menganggur selepas kontraknya yang habis bersama Arsenal pada 30 Juni 2021 mendatang, kini bek tengah asal Brasil tersebut dikabarkan pulang kampung ke negaranya untuk bergabung dengan salah satu tim papan atas, Flamengo.

Informasi ini datang dari jurnalis transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Romano memastikan jika kesepakatan antara Luiz dan Flamengo sudah tercapai. Pemain 34 tahun tersebut kini sedang berada di Brasil bersama keluarganya untuk menandatangani kontrak yang kabarnya berdurasi hingga Desember 2022 mendatang.

Luiz sendiri terakhir kali bermain untuk klub Brasil kala memperkuat klub masa mudanya, yakni EC Vitoria sebelum pindah ke Benfica bulan Januari 2007. Sejak saat itu dia berkelana di level tertinggi dan meraih total 21 trofi bersama Chelsea, Paris Saint-Germain, dan terakhir Arsenal.

Puncak karier Luiz jelas terjadi bersama Chelsea kala dia memenangkan gelar Liga Champions 2012 melawan Bayern Munchen. Sedangkan bersama Arsenal, dia bermain selama dua musim antara 2019 hingga 2021 dengan catatan 74 laga di semua kompetisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini