BerandaLiga ItaliaFinal Coppa Italia: Tekuk Atalanta, Juventus Resmi Juara

Final Coppa Italia: Tekuk Atalanta, Juventus Resmi Juara

Juventus sukses merengkuh gelar Coppa Italia ke-14 mereka kala menghadapi tim kuat, Atalanta di babak final. Di laga tersebut, Juventus harus bermain susah payah sebelum gol Federico Chiesa mengunci kemenangan untuk Nyonya Tua.

Atalanta langsung bermain agresif sejak laga dimulai. Di menit ke-3 dan ke-5 gawang Juventus yang dijaga Gianluigi Buffon sudah diancam oleh Duvan Zapata dan Robin Gosens. Beruntung keduanya tidak menemui sasaran. Juventus juga tidak diam saja. Cristiano Ronaldo sempat memaksa para bek Atalanta melakukan blocking dari tendangan bebasnya di menit ke-17.

Juventus akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-31. Berawal dari serangan balik yang dimotori oleh Weston McKennie, pemain Amerika Serikat tersebut melepaskan umpan yang diubah menjadi gol oleh Dejan Kulusevski. 1-0 Juventus memimpin.

Akan tetapi keunggulan Juventus hanya bertahan 10 menit saja. Di menit ke-41 Atalanta berhasil mencetak gol balasan setelah Ruslan Malinovskiy memanfaatkan umpan Hans Hateboer. Skor 1-1 pun menutup babak pertama.

Aksi saling serang dilanjutkan di babak kedua. Malinovskiy benar-benar membuat pertahanan Juventus kerepotan. Di menit ke-52 dirinya sempat mengecoh para bek Juventus, namun sayangnya umpan yang dia lepaskan tidak bisa diselesaikan oleh Duvan Zapata. Juventus membalas enam menit kemudian lewat sepakan Federico Chiesa, yang berhasil ditepis oleh kiper Pierluigi Golini. Bahkan di menit ke-60 Chiesa hampir membobol gawang Atalanta jika sepakannya tidak membentur mistar.

Gol kedua Juventus akhirnya lahir di menit ke-73. Adalah Chiesa yang kali ini sukses menaklukkan Golini setelah mendapat bola dari Dejan Kulusevski. Skor 1-2 untuk keunggulan Juventus.

Sisa babak kedua diwarnai dengan upaya Atalanta mencetak gol balasan. Namun sampai peluit akhir dibunyikan, tidak ada lagi gol tercipta. Alhasil Juventus yang keluar sebagai juara Coppa Italia. Gelar ini jadi penghiburan setelah mereka gagal mempertahankan gelar juara Serie A.


Kartu Kuning: Malinowski, Romero, Freuler, de Roon, Ilicić – Chiellini, de Ligt

Kartu Merah: Toloi (83 – offside)

Wasit: Davide Massa

Atalanta: Gollini – Toloi (77. Djimsiti), Romero, Palomino – Hateboer (76. Ilicić), de Roon, Freuler, Gosens (83. Alexei Miranchuk) – Malinowski (68. Muriel), Zapata, Pessina (68. Pasalić).

Juventus: Buffon – Danilo, de Ligt, Chiellini, Cuadrado – McKennie, Bentancur, Rabiot, Chiesa (74. Dybala) – Ronaldo, Kulusevski (83. Bonucci).

Final Coppa Italia: Tekuk Atalanta, Juventus Resmi Juara
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini