Federico Chiesa Bawa Juventus Kandaskan Chelsea

0
21
Juventus
Twitter

Federico Chiesa menjadi salah satu alasan Juventus mengandaskan Chelsea di Allianz Stadium, selain pertahanan yang rapi, pada pertandingan Liga Champions, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Bianconeri diinstruksikan untuk bermain bertahan selama 45 menit pertama, dan itu membuat laga menjadi membosankan, lantaran The Blues hanya bisa menciptakan satu tembakan ke gawang.

Momen paling menarik yang tercatat adalah ketika Federico Chiesa memulai serangan dari tengah dan melepaskan tembakan yang masih agak melebar dari gawang.

Itu dilanjutkan oleh sebuah tembakan spekulasi Adrien Rabiot dari luar kotak penalti, yang berakhir di belakang gawang.

Pertandingan dilanjutkan pada babak kedua dan Chiesa memberikan kejutan lewat gol cepatnya ketika laga baru berjalan 10 detik.

Leonardo Bonucci mengirim umpan panjang ciri khasnya ke sisi kiri lapangan yang disambut oleh tandukan Rabiot. Bola kemudian sampai kepada Federico Bernardeschi yang memberikan kans kepada Chiesa, dan sang penyerang timnas Italia menyelesaikan peluang dengan gemilang untuk membuka skor.

Hal yang sama tidak terjadi kepada Bernardeschi, ketika Juan Cuadrado menciptakan peluang emas lewat sentuhan apiknya di kotak penalti, namun penyelesaian dari sang false 9 gagal menemui sasaran.

Namun penyelesaian buruk juga mendera pemain nomor 9 yang sesungguhnya, Romelu Lukaku, yang gagal menyelesaikan tembakan dan tandukannya ke gawang Wojciech Szczesny.

Juventus mengakhiri laga dengan keunggulan dan kini memuncaki klasemen sementara Grup H dengan raihan poin maksimal.

Juventus 1-0 Chelsea – (Federico Chiesa 46’)

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Cuadrado, Bentancur (Chiellini 83’), Locatelli, Rabiot (McKennie 76’); Bernardeschi (Kulusevski 65’), Chiesa (Kean 76’).

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; Christensen (Barkley 75’), T. Silva, Rudiger; Azpilicueta (Chalobah 62’), Jorginho (Loftus-Cheek 62’), Kovacic, Alonso (Chilwell 46’); Ziyech (Hudson-Odoi 62’), Havertz; Lukaku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini