BerandaBursa Transfer PemainFabregas Menyayangkan Keputusan Ligue 1 Dihentikan

Fabregas Menyayangkan Keputusan Ligue 1 Dihentikan

Cesc Fabregas menjadi salah satu pemain yang cukup menyayangkan keputusan pihak Ligue 1 menghentikan pertandingan. Akan tetapi dalam satu sisi, mantan pemain Chelsea tersebut mengungkapkan bahwa keputusan itu merupakan jalan terbaik dalam memerangi pandemi virus Corona.

Secara resmi Ligue 1 dihentikan, dan musim 2019/20 mengeluarkan Paris Saint Germain sebagai juara. Tim yang harus digeradasi ke kasta kedua adalah Toulose dan juga Amiens. Hal ini yang membuat Cesc Fabregas menyangkan keputusan tersebut.

Ligue 1 Prancis menjadi kompetisi Eropa ketiga yang melakukan keputusan untuk menghentikan kompetisi dengan adanya wabah virus Corona. Dua kompetisi lain adalah Liga Belanda dan juga Liga Belgia. Dari keputusan itu pun muncul pro dan kontra.

Pemain yang ngotot dan menyayangkan keputusan terburu-buru dari LFP adalah Cesc Fabregas. Karena banyak kompetisi top Eropa yang masih memiliki keinginan untuk bisa melanjutkan kompetisi musim ini hingga pertandingan benar-benar usai.

Pro Kontra Keputusan LFP

Saat melakukan keputusan menghentikan kompetisi musim ini, banyak klub-klub Prancis yang menyayangkannya. Karena adanya penghentian pertandingan, membuat banyak klub Prancis kehilangan pemasukan dan sponsor pun menghilang.

Akan tetapi Cesc Fabregas mengaku bahwa dirinya tidak ingin melanjutkan perdebatan. Bagi pemain Spanyol itu, kesehatan merupakan hal utama yang paling penting.

“Keputusan sudah dibuat dan tentu saya lebih paham kenapa itu semua dilakukan,” kata Fabregas pada Bein Sports.

“Namun, keputusan itu terlalu cepat. Apabila menyaksikan liga top Eropa, mereka masih mencoba untuk melakukan pengkajian untuk bisa melanjutkan kompetisi hingga akhir,” tambahnya.

Kompetisi Ligue 1 Musim Ini

Paris Saint Germain keluar menjadi pemenang setelah sukses mengamankan 68 poin dari 27 pertandingan yang dilakoninya di Ligue 1. Raihan PSG di ikuti oleh Marseille yang berhasil mendapatkan 56 poin dari 28 pertandingan.

Cesc Fabregas sendiri hanya berhasil mengantarkan klubnya di tangga ke 9 dengan mengumpulkan 40 poin. Raihan tersebut bukan menjadi catatan yang buruk, dan juga bukan menjadi hasil yang apik untuk performa Cesc Fabregas musim ini bersama AS Monaco.

Fabregas Menyayangkan Keputusan Ligue 1 Dihentikan
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini