BerandaLiga LainnyaDuniaEuropean Super League Jadi Kado Perpisahan Bartomeu

European Super League Jadi Kado Perpisahan Bartomeu

Nampaknya mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, enggan mundur tanpa kado perpisahan. Seperti diketahui, meski sempat berkeras tidak ingin lengser, pria 57 tahun tersebut akhirnya resmi mundur pada Selasa (28/10). Namun, dia tidak pergi begitu saja tanpa kejutan. Pada pidato terakhirnya, Bartomeu memberikan indikasi bahwa Barcelona akan menjadi bagian dari European Super League.

European Super League sendiri merupakan kompetisi yang sudah direncanakan sejak dua tahun silam. Kompetisi eksklusif ini akan mengakomodasi tim-tim terkaya Eropa dalam satu wadah. Hal ini terkait dengan disparitas kekuatan antara tim-tim tersebut dengan tim-tim lain di Eropa.

“Saya punya kabar baik untuk Anda semua. Kemarin, kami sudah menyepakati partisipasi klub di European Super League di masa depan. Ini adalah kabar luar biasa bagi masa depan finansial klub. Keputusan ini harus diratifikasi oleh para anggota pada pertemuan selanjutnya,” ujar Bartomeu seperti diberitakan Marca.

Masih belum jelas klub mana lagi yang setuju dengan pembentukan kompetisi elit tersebut. Namun, pro dan kontra sudah menghiasi rencana ini. Banyak pihak merasa jika pembentukan European Super League hanya didorong oleh motivasi finansial, bukan olahraga.

European Super League Jadi Kado Perpisahan Bartomeu
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini