BerandaEuro 2020Euro 2020: Spanyol Bantai Slovakia di Sevilla

Euro 2020: Spanyol Bantai Slovakia di Sevilla

Spanyol akhirnya berhasil menggapai kemenangan pertama mereka di kancah Euro 2020. Setelah imbang di dua laga Grup E Euro 2020 melawan Swedia dan Polandia, Tim Matador menang 5-0 atas Slovakia di laga terakhir grup. Kemenangan tersebut juga mengunci posisi Spanyol di babak 16 besar.

Sejak awal laga inisiatif serangan sudah berada di tangan Spanyol. Alvaro Morata hampir membuka keunggulan timnya di menit ke-5 kala dirinya menerobos dari sisi kiri pertahanan Slovakia. Namun sepakannya masih digagalkan oleh kiper Martin Dubravka.

Morata lagi-lagi membuat kesal para fans Spanyol di menit ke-11. Spanyol mendapat penalti pasca Koke dijatuhkan Jakub Hromada di kotak penalti Slovakia. Namun Morata yang berperan sebagai eksekutor malah gagal mencetak gol.

Setelah penalti gagal tersebut, Spanyol terus mengurung Slovakia dan beberapa kali mengancam lewat Pedri, Pablo Sarabia, dan Morata. Pertahanan Slovakia akhirnya menyerah di menit ke-30. Namun bukan dari pemain Spanyol, melainkan dibobol oleh kiper mereka sendiri. Dubravka salah mengantisipasi sepakan Sarabia dan mendorong bola ke gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk Spanyol.

Beberapa detik sebelum babak pertama usai, Spanyol sukses menggandakan keunggulan, tepatnya di menit ke-45+3. Sepak pojok Koke dilanjutkan oleh sundulan Gerard Moreno yang mengarahkan bola ke kaki Aymeric Laporte. Bek Man City tersebut tanpa ragu mencetak gol dari jarak dekat untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 untuk Spanyol.

Dominasi Spanyol makin menggila di babak kedua. Di menit ke-56 tuan rumah mencetak gol ke-3 lewat kaki Sarabia yang menerima umpan dari Jordi Alba. Tak cukup sampai di sana, di menit ke-67 giliran Sarabia yang memberikan assist untuk dikonversi oleh Ferran Torres. Skor 4-0 untuk Spanyol.

Bukannya membalas, pertahanan Slovakia makin kacau. Terbukti di menit ke-71, gelandang Juraj Kucka ikut-ikutan mengoyak gawangnya sendiri setelah berupaya mengantisipasi bola ke arah Pau Torres.

Tidak ada gol tambahan dan Spanyol sukses lolos dari Grup E Euro 2020 sebagai runner up. Anak asuh Luis Enrique mengoleksi lima poin, terpaut dua poin dari Swedia yang di waktu bersamaan menundukkan Polandia 3-2.


Slovakia (4-2-3-1): Dubravka – Hubocan, Skriniar, Slatka, Pekarik – Hromada, Kucka – Mak, Hamsik, Haraslin – Duda | Pengganti: Lobotka, Duris, Weiss, Suslov, Benes.

Spanyol (4-3-3): Simon – Alba, Laporte, Garcia, Azpilicueta – Pedri, Busquets, Koke – Moreno, Morata, Sarabia | Pengganti: F. Torres, Thiago, P. Torres, Traore, Oyarzabal.

Euro 2020: Spanyol Bantai Slovakia di Sevilla
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini