Euro 2020: Inggris vs Skotlandia

0
56

Inggris harus rela berbagi poin dengan tetangga mereka, Skotlandia di laga kedua Grup D Euro 2020. Bermain di Wembley Stadium, London, anak asuh Gareth Southgate hanya bisa bermain 0-0.

Babak pertama tidak berjalan sesuai rencana Inggris. Baru empat menit, gawang Jordan Pickford sudah berada dalam tekanan ketika Che Adams menyepak umpan dari Stephen O’Donnel di kotak penalti Inggris. Untungnya John Stones berhasil memblok upaya striker Southampton tersebut.

Inggris baru membalas di menit ke-11. Stones hampir mencatatkan namanya di papan skor kala menyambar bola sepak pojok dari Mason Mount. Sialnya bola masih mengenai mistar gawang Skotlandia.

Lima belas menit sebelum waktu normal usai, malah Skotlandia yang kembali menebar teror. Berawal dari umpan Andrew Robertson kepada O’Donnell, wing back Motherwell tersebut melepaskan tendangan yang ditepis oleh Pickford. Tak ada aksi signifikan lain dan babak pertama berakhir imbang.

Inggris langsung tancap gas di babak kedua. Di menit ke-48 gawang Skotlandia sudah diancam kala Mason Mount melepas sepakan jarak jauh tepat sasaran. Sayang kiper David Marshall sigap menepis upaya pemain Chelsea tersebut.

Sayang aksi tersebut menjadi ancaman krusial satu-satunya dari Inggris. Di menit ke-62 Skotlandia berbalik mengancam dua kali beruntun. Diawali dari Grant Hanley yang memaksa Pickford membuat penyelamatan setelah menerima sepak pojok Robertson, Lydin Dykes langsung menyepak bola muntah yang untungnya diblok oleh Tyrone Mings.

Skotlandia kembali membuat kesempatan bagus di menit ke-78. Robertson menyuplai bola kepada Che Adams di kotak penalti Inggris yang diteruskan dengan sepakan voli. Sayang tembakan Adams masih melebar.

Gol pun tidak tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 0-0 membuat Inggris gagal lolos otomatis ke babak 16 besar. Langkah mereka akan ditentukan kala bertarung melawan pemuncak Grup D, Republik Ceko pada 23 Juni mendatang.


Kartu Kuning: McGunn, O’Donnell

Inggris: Pickford, Shaw, Mings, Stones, James, Phillips, Rice, Sterling, Mount, Foden, Kane | Pengganti: Grealish, Rashford

Skotlandia: Marshall, McTominay, Hanley, Tierney, Gilmour, O’Donnell, McGinn, McGregor, Robertson, Dykes, Adams | Pengganti: Nisbet, Armstrong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini