BerandaLiga SpanyolErik Ten Hag: Kualitas Messi Sudah Jauh Menurun

Erik Ten Hag: Kualitas Messi Sudah Jauh Menurun

Lionel Messi sampai saat ini masih menjadi salah satu pemain penting di kubu Barcelona. Namun di mata Erik Ten Hag, manajer Ajax Amsterdam pemain berusia 32 tahun itu sudah tidak memiliki kualitas seperti ketika di bawah arahan Josep Guardiola.

Seperti yang diketahui, Guardiola emang sebelumnya pernah menjabat sebagai manajer klub asal Catalan tersebut selama empat tahun. Hanya dalam kurun waktu itu, Guardiola sukses mempersembahkan banyak gelar untuk Barcelona diantaranya Tiga La Liga, dua Liga Champions, dua Copa del Rey.

Lionel Messi tentunya menjadi salah satu pemain yang cukup berpengaruh besar untuk bisa mendapatkan semua gelar tersebut. Maka dari itu, pria asal Argentina tersebut berhasil mendapatkan empat Ballon d’Or secara berurutan dari tahun 2009 hingga Guardiola akhirnya memutuskan pergi di tahun 2012 lalu. Dan di musim terakhir Guardiola di Barcelona, merupakan salah satu momen dimana Messi sedang dalam puncak performanya.

Hal tersebut dibuktikan melalui torehan 50 gol dalam 37 penampilan di La Liga. Bahkan jika ditotal dari semua kompetisi yang dijalankan selama satu musim, Messi berhasil mencetak gol sebanyak 73 kali dalam 60 penampilannya.

Performa Messi Menurun

Sejak kepergian Guardiola dari Barcelona, Messi kesulitan untuk bisa mendapatkan gelar Liga Champions. Nyatanya dalam delapan musim terakhir, La Pulga hanya mampu mempersembahkan satu trofi saja. Ia juga hanya bisa mendapatkan dua Ballon d’Or, serta lima trofi La Liga.

Itulah yang membuat Erik Ten Hag merasa sangat yakin jika performa Messi saat ini sudah jauh menurun. Meski begitu, Messi tetap menjadi pemain penting di skuad Barcelona.

Pendapat Erik Ten Hag

“Messi memiliki peran yang cukup berat, selain menjadi seorang pemimpin dia juga bekerja keras agar timnya bisa unggul di akhir pertandingan. Saya melihat dia sudah tidak sebagus saat di bawah arahan Guardiola.” kata Erik Ten Hag.

“Bahkan penurunan kualitas tim juga sangat mencolok ketika mereka tidak kembali memenangkan banyak gelar Eropa dalam rentang waktu beberapa tahun terakhir.”

“Tapi bukan berarti Messi tidak bisa mendapatkan hasil bagus, hanya saja kali ini ia lebih sering hanya melampaui batas terendah. Sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan era Josep Guardiola dulu, dimana dia memiliki keberanian dan menjadi acuan untuk timnya.” tambahnya.

Erik Ten Hag: Kualitas Messi Sudah Jauh Menurun
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini