Enrique Berdalih Usai Spanyol Ditaklukkan Swedia

0
30
Enrique
Sky Sports

Luis Enrique berdalih bahwa Spanyol tidak seharusnya takluk dari Swedia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (3/9) dini hari tadi WIB.

La Furia Roja bertandang ke Friends Arena dan unggul cepat melalui gol dari Carlos Soler pada menit kelima, namun hanya semenit berselang, skor disamakan oleh Aleksander Isak.

Tuan rumah membalikkan skor di awal babak kedua melalui Victor Claesson dan pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Swedia, yang kini mengambil alih posisi pemuncak klasemen sementara Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022.

Spanyol sebenarnya menguasai pertandingan, terlihat dari catatan 75 persen penguasaan bola, dan Enrique mengklaim bahwa mereka tidak pantas untuk takluk di sini.

“Soal sikap, tidak ada celaan. Saya harus menyaksikan ulang pertandingan. Kami membiarkan lawan menciptakan terlalu banyak peluang. Mereka mampu menciptakan banyak operan, selagi kami melakukan banyak kesalahan individual,” kata Enrique, dikutip dari Marca.

“Kami tidak pantas untuk kalah, namun inilah hasilnya. Jika tim membuat pelanggaran, maka itu karena itu saya suruh dan saya akan tetap menyuruh mereka melakukan itu.”

La Furia Roja takkan lolos secara otomatis ke Piala Dunia 2022 jika tak mampu mengambil alih lagi puncak klasemen, namun sang entrenador menolak untuk cemas.

“Kami akan selalu menatap ke depan. Saya tidak cemas soal itu. Kami akan mencoba memenangkan setiap pertandingan dan jika itu tidak berhasil, maka kami akan melalui play-off dan melihat apakah kami pantas lolos ke Piala Dunia.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini