Duh! Fans Inggris Berikan Komen Rasis ke Bukayo Saka

0
66

Malang benar nasib Bukayo Saka. Pemain muda itu mendapat serangan komentar rasis di akun sosial medianya, usai negaranya kalah 2-3 dari Italia, di final Euro 2020, Senin (12/7).

Saka dianggap menjadi biang kegagalan Inggris karena sepakan penaltinya bisa ditahan kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Saka trending di jagad media sosial. Warganet pun berbondong memberikan komentar kepada wonderkid Arsenal itu.

Mengutip Mirror, Senin (12/7/2021), Football Association Inggris mengutuk keras komentar rasis yang ditujukan kepada pemain setelah final Euro 2020 usai digelar.

“FA sangat mengutuk segala bentuk diskriminasi dan terkejut dengan komentar rasisme online yang ditujukan pada beberapa pemain Inggris kami di media sosial,” kata pernyataan itu.

“Kami tidak bisa menjelaskan bahwa siapa pun di balik perilaku menjijikkan seperti itu tidak diterima oleh tim. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendukung para pemain yang terkena dampak sambil mendesak hukuman seberat mungkin bagi siapa pun yang bertanggung jawab,” tulisnya.

FA Inggris mengutuk keras komentar rasis pendukung tim Inggris kepada pemain lainnya yang gagal mengeksekusi penalti, yakni Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Tapi diketahui, bukan hanya Bukayo Saka yang jadi korban komentar rasis, ada Marcus Rashford dan Jadon Sancho yang juga diserang oleh pendukung yang kecewa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini