Duh, Besarnya Utang Barcelona Buat Laporta Marah

0
30

Joan Laporta menunjukkan dengan jelas rasa kesal dan marahnya melihat situasi keuangan Barcelona, yang disebutnya “sangat mengkhawatirkan”.

Diungkapkan presiden Barcelona tersebut, Josep Bartomeu menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas krisis keuangan yang dialami Barcelona saat ini, yang memaksa klub harus melepas Lionel Messi dan memotong gaji seluruh pemain.

Ditambahkan Laporta, pihak klub saat ini memiliki hutang mencapai 1,35 miliar euro.

“Beban gaji yang harus ditanggung adalah 103 persen dari total pendapatan klub. Itu berarti 10-25 persen lebih banyak dari kompetitor kami,” ungkap Laporta.

“Hal pertama yang harus kami lakukan ketika tiba di sini adalah mencari pinjaman sebesar 80 juta euro karena jika tidak kami tak bisa membayar gaji. Manajemen klub sebelumnya betul-betul penuh kebohongan.”

“Kami juga menemukan bahwa kami harus melakukan perbaikan darurat pada Nou Camp karena jika tidak sangat berisiko bagi fans tandang. Kami juga mengetahui bahwa klub telah menerima 50% dari pembayaran di muka hak siar televisi.”

“Kami mengetahui kebijakan gaji memiliki bentuk piramida terbalik, pemain veteran dengan kontrak jangka panjang dan pemain muda dengan kontrak jangka pendek. Tidak ada yang namanya pemotongan gaji, penuh kebohongan.”

“Kami juga mengetahui bahwa pembayaran yang tidak proporsional telah dilakukan kepada perantara, bahkan bukan untuk agen pemain. Barcelona jadi memiliki nilai kekayaan bersih negatif 451 juta euro, situasinya sangat buruk. Apa yang terjadi sangat mengkhawatirkan.”

“Surat terbuka Josep Bartomeu (presiden Barcelona sebelumnya) hanya merupakan usaha untuk menjustifikasi manajemen yang tidak cakap. Mereka melakukan langkah putus asa. Mereka bertanggung jawab atas segala hal yang terjadi hingga 7 Maret. Mereka tidak akan lolos dengan apa yang sudah mereka lakukan,” tandas Laporta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini