Dua Supersub Bawa Italia Ke Delapan Besar

0
34
Italia
Twitter

Federico Chiesa dan Matteo Pessina menjadi aktor penting yang membawa Italia menang atas Austria dengan skor 2-1 di Wembley, Minggu (27/6) dinihari WIB. Berkat keduanya, Azzurri pun lolos ke perempat-final Euro 2020.

Tampil sebagai pemain pengganti, kedua pemain tersebut bisa mencetak gol ketika pertandingan terpaksa dilanjutkan di masa perpanjangan waktu, mengingat duel di waktu normal disudahi dengan hasil imbang 0-0.

David Alaba cs tampil mengesankan dengan bisa mengimbangi permainan Italia selama 90 menit, dan sesekali merepotkan lewat permainan menekan tak kenal lelah di sepanjang laga. Bahkan, Marko Arnautovic sempat membawa Austria memimpin di menit 65 lewat golnya, sebelum kemudian dianulir VAR karena pelanggaran offside.

Baru di menit 95 Italia bisa mencatat keunggulan. Federico Chiesa menjadi pembuka keunggulan Italia lewat tendangannya dari dalam kotak penalti. Gol kedua Italia dilesakkan oleh Matteo Pessina, juga dari tendangan keras dari dalam kotak penalti di menit 105.

Laga dilanjutkan di babak kedua perpanjangan waktu. Satu gol balasan Austria pun tercipta di menit 114 lewat sundulan Sasa Kalajdzic. Tapi keunggulan Italia tidak terbantahkan lagi. Azzurri pun melenggang ke babak perempat-final, menyusul Denmark yang telah lolos lebih dulu setelah menundukkan Wales 4-0.

Tidak hanya menang dan lolos ke babak berikutnya, Italia juga mengukir rekor dengan menjalani 31 laga tak terkalahkan. Sayangnya, ada rekor lain yang tidak membanggakan yang dicatat Azzurri, yaitu berakhirnya rekor clean sheets mereka setelah terakhir kali kemasukan gol pada Oktober 2020. Rekor clean sheets bertahan selama 1168 menit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini