BerandaLiga SpanyolDituduh Terdapat Praktik Korupsi, Barcelona Bertindak

Dituduh Terdapat Praktik Korupsi, Barcelona Bertindak

Mantan wakil Presiden Barcelona, Emili Rousaud sempat memberikan pernyataan jika dalam klub terdapat praktek terselubung. Mendengar berita tersebut, Blaugrana langsung bertindak cepat bahkan mereka siap membawa kasus ini ke meja hijau.

Tepatnya pada jumat 10 April 2020, Emili Rousaud dan lima anggota manajemen klub lainnya memutuskan untuk mundur dari jabatannya. Hal tersebut disebabkan dari ke enam anggota mencium adanya praktik yang tidak perlu dalam tubuh Barcelona.

Rousaud menyebut jika dalam kondisi saat ini, ada sebagian pihak yang dengan sengaja menggunakan uang kas Barcelona untuk kepentingan pribadinya. Hal yang cukup mengejutkan lainnya, ternyata yang menggunakan dana tersebut bukan bagian dari manajemen. Akan tetapi orang yang dimaksud disini memang memiliki akses untuk masuk ke buku kas Klub.

Barcelona Langsung Ambil Tindakan Cepat

“Untuk saat ini saya belum tahu siapa pelakunya, akan tetapi saya hanya bisa berspekulasi. Meskipun saya sendiri tidak yakin jika seorang tersebut bukan bagian dari manajemen klub.” ungkap Rousaud.

Setelah ada pernyataan tersebut, pihak Barcelona langsung bergerak cepat untuk memberikan klarifikasi terkait kasus ini. Tidak segan-segan tim asal Catalunya tersebut juga memberikan ancaman terhadap klaim itu dan akan membawanya ke pengadilan berserta Rousaud.

“Mengenai pernyataan yang diberikan oleh mantan wakil Presiden klub Emili Rousaud, di wawancara yang berbeda. Barcelona menegaskan jika itu tidak benar, terlebih adanya aktivitas yang bisa dianggap sebagai korupsi. Oleh sebab itu, kami memiliki hak untuk melakukan apapun terkait kasus ini.” ungkap pernyataan klub.

Tujuan Dari Barcelona Yang Sebenarnya

Soal mundurnya keenam pejabat klub tersebut disebabkan oleh kebijakan dari Bartomeu yang ingin melakukan reshuffle. Hal tersebut dikarenakan, saat ini tengah dalam masa krisis yang disebabkan oleh penyebaran virus corona.

“Sebelumnya piha klub sudah memberikan pernyataan terkait masalah ini, dengan tujuan untuk menerapkan tindakan yang diperlukan dalam mempersiapkan masa depan klub. Ini juga bertujuan untuk melewati fase krisis yang saat ini dihadapi, dan memberikan kesimpulan untuk program manajemen yang di mulai tahun 2010 serta rancangan strategi yang diterima pada tahun 2015 lalu.” Jelas pernyataan Klub.

Dituduh Terdapat Praktik Korupsi, Barcelona Bertindak
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini